Waspada Lewat Jalan Trans Kalimantan, Ada Lubang Berbahaya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat membantu masyarakat melewati banjir.

PALANGKA RAYA – Masyarakat pengendara roda empat dan roda dua diimbau untuk selalu waspada saat akan melintas di Desa Bukit Rawi, Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas (Gumas), karena banjir.

“Saya sampaikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau agar selalu jaga keselamatan karena banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan,” kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K. Eko Saputro, Sabtu 6 November 2021.

Eko menuturkan, imbauan ini disampaikan karena ada sejumlah lubang yang berdiameter kecil hingga besar mulai terlihat di lokasi, ditambah dengan aspal yang kembali rusak.

“Kepada para pengguna jalan agar selalu waspada dan menurunkan kecepatan saat melintas di Kawasan tersebut, karena ada beberapa lubang tampak terlihat. Sehingga dapat memicu kecelakaan,” katanya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu menambahkan, bahwa Polda Kalteng juga akan terus memberikan kabar terbaru terkait debit air di kawasan tersebut.

“Kami juga siagakan personel dari Ditlantas Polda Kalteng yang akan membantu masyarakat dalam mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).