Agustiar Akan Akomodir Semua Suku di Kalteng

M.SLH/BERITA SAMPIT - Ketua DAD Kalteng, H. Agustiar Sabran saat menerima bendera sebagai tanda pimpin DAD Kalteng.

PALANGKA RAYA – Agustiar Sabran kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Aula Betang Hapakat, Kota Palangka Raya.

Agustiar Sabran terpilih secara aklamasi, mendapat rekomedasi dari hasil musyawarah Ketua DAD di 14 kabupaten/kota yang ada di wilayah Kalteng. Acara Musda ke-III DAD tahun 2021 ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran.

Dalam sambutannya, Agustiar Sabran mengucapkan terima kasih atas kembali dipercayakan kepada dirinya untuk memimpin lembaga DAD untuk kedua kalinya.

BACA JUGA:   Dandim 1016 Perkenalkan Obyek Agro Wisata Kepada Danpussenif TNI AD

“Amanah yang diberikan kepada saya ini akan terus saya laksanakan sebaik-baiknya dan saya berharap di kepengurusan saya di tahun 2021- 2026 nanti dapat terakomodir semua suku yang ada di Kalteng untuk kepengurusan selanjutnya, karena kita memiliki suku yang banyak,” jelas Agustiar.

Ia berharap untuk kepemimpinan selanjutan semua komponen yang ada di wilayah Kalteng harus terlibat semua, agar dapat membangun Kalteng semakin Berkah. Karena perlu kebersamaan dalam membangun Lembaga Adat Dayak, sehingga perlu keterlibatan lapisan masyarakat Dayak.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Lestarikan Nilai-Nilai Religius Masyarakat dengan Ritual Mamapas Lewu

“DAD ini buka milk saya, ini milik kita semua, khususnya masyarakat Dayak Kalimantan Tengah, harapan saya, mari kita saling bahu membahu bergotong royong, bersinergi dengan sesama supaya pada kepengurusan nanti bisa betul-betul bertanggung jawab,” tuturnya.

Selain itu, Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini berharap kepada pemuda agar menjadi inisiator anti Hoaks, Narkoba dan Radikalisme untuk menuju Kalteng yang Berkah. (M.Slh/beritasampit.co.id).