Senam Bersama, Edy Pratowo Ajak Pola Hidup Sehat

Hardi/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Edy Pratowo menghadiri senam bersama dan vaksinasi dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Bundaran Besar Palangka Raya, di Depan Rujab Gubernur Kalteng, Minggu 7 November 2021.

Edy Pratowo menyampaikan kegiatan vaksinasi ini, dalam rangka menyambut Hari Pahlawan yang diperingati pada hari ini dan dilakukan dengan semangat kepahlawanan yakni semangat berjuang menghadapi pandemi.

“Dengan sasaran masyarakat umum, percepatan Vaksinasi sehingga dapat untuk terbentuk Herd Imunnity (Kekebalan Komunal) di Provinsi Kalimantan Tengah untuk memberikan proteksi atau perlindungan bagi masyarakat dari risiko Covid-19,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan untuk kegiatan senam bersama juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan senam ini merupakan langkah untuk membangkitkan kembali semangat pola hidup masyarakat di Kalimantan tengah.

“Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan kepada kita semua yang mengikuti kegiatan vaksinasi, dan senam bersama untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar meminimalisir risiko penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 4M dan melanjutkan strategi 3T yaitu Tracing, Testing, dan Treatment untuk meminimalisir penyebaran Covid- 19. Kedisiplinan prokes harus terus kita jalankan dalam setiap kegiatan kita sehari-hari, terutama Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, dan Menghindari Kerumunan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng dr Suyuti Syamsul menurutnya vaksinasi dilakukan sebanyak 2.000 dosis penerima vaksin terdiri dari usia 12 tahun keatas sampai lansia.

“Untuk jenis vaksinnya kita turunkan semua seperti sinovac, dan astrazeneca, serta jenis vaksin tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)