Terpilih Sebagai Ketua Peradah Kalteng, Wawan Minta Tingkatkan Anggaran Umat Hindu

IST/BERITA SAMPIT - Ketua DPP Peradah Kalteng terpilih, Wawan Nopardo (tengah) saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Lokasabha, musyawarah daerah ke Vl di Studen Center Institut Agama Hindu Negeri (IAHN) Tampung Penyang, Palangka Raya, Jalan Soekarno, Minggu 7 November 2021.

Lokasabha yang dilaksanakan mulai dari tanggal 6-7 November 2021 tersebut menghasilkan Wawan Nopardo AS terpilih sebagai Ketua DPP Peradah Kalteng periode 2021-2024 dan mendapatkan dukungan 11 rekomendasi dari Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) Peradah se-Kalteng.

Wawan Nopardo menyampaikan bahwa, Peradah Kalteng akan memperkuat sinergi dengan semua kalangan, stakeholder, pemerintah dari pusat sampai daerah dan unsur pemerintah Hindu.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

“Tidak hanya di situ saja, sinergi juga dilakukan dengan berbagai organisasi kemasyarakatan, pemuda, mahasiswa maupun pelajar. Dengan begitu semuanya bisa bersama-sama bergerak demi Kalteng dan untuk Indonesia yang semakin baik,” kata Wawan Nopardo dalam keterangan tertulis diterima media ini.

Dia juga mendorong semua DPK yang ada di kabupaten/kota untuk berperan aktif dalam membangun semua lini kebijakan yang berkeadilan di daerah masing-masing.

“Saya berharap kepada pemerintah daerah di Kalteng, untuk dapat memperhatikan dan meningkatkan anggaran untuk umat Hindu. Apalagi adanya program Hindu Kaharingan Center di Kalteng, yang memerlukan perhatian khusus pemerintah daerah, demi terwujudnya keadilan sosial,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Terpilih DPP Peradah Kalteng, Fran Nandoe mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus optimis menjadi agen of control kebijakan pemerintah.

“DPK di 14 kabupaten/kota akan kami aktifkan hingga sampai ke tingkat komisariat, kecamatan dan desa,” tutup Fran Nandoe.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradah Indonesia, I Gede Ariawan, yang juga mengukuhkan Kepengurusan DPP Peradah Kalteng Periode 2021-2024, Ketua Demisioner DPP Peradah Kalteng 2018-2021, Dino Pranoto serta perwakilan DPK kabupaten/kota se-Kalteng. (M.Slh/beritasampit.co.id).