Bupati Ingin Kerajinan di Lamandau Diminati Masyarakat Luas

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat memberikan bantuan berupa uang 24 juta untuk kelompok pengrajin Maju Bersama Nanga Bulik dan kelompok pengrajin Maju Lancar Desa Bumi Agung Kecamatan Bulik. Jumat 5 November 2021 kemarin.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana mendorong kelompok pengrajin Maju Bersama Nanga Bulik dan kelompok pengrajin Maju Lancar Desa Bumi Agung, Kecamatan Bulik untuk memanfaatkan dan memajukan kekayaan alam di Kabupaten Lamandau.

Sehingga, dengan tujuan itu digelar kegiatan pelatihan finishing gerabah di Desa Bumi Agung, Jumat 5 November 2021. Hendra membuka langsung kegiatan pelatihan tersebut, bahkan pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan dana hibah juga peralatan pembuatan gerabah berupa kompresor dan molen.

BACA JUGA:   Anggota DPRD Lamandau : Jangan Sampai Terjadi Silpa yang Berlebihan

Kata Hendra, pembinaan dan pendampingan teknis bagi para pengrajin gerabah di Lamandau merupakan program prioritas melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Lamandau dan didukung oleh Dekranasda Kabupaten Lamandau.

“Kita menginginkan kerajinan dan kekayaan yang kita miliki ini semakin diminati dan dikenal oleh masyarakat luas, ini sebagai upaya melestarikan kerajinan tradisional dari Daerah Lamandau,” katanya, Senin 8 November 2021.

BACA JUGA:   Polres Lamandau Musnahkan Sabu Seberat Dua Kilogram Lebih

Hendra berharap setelah pelatihan ini ada perkembangan, baik dari jumlah pengrajin dan juga dapat membuka lapangan kerja di daerahnya.

“Saya ingin bahwa fundamental ekonomi masyarakat Lamandau tidak hanya bergantung kepada perkebunan sawit saja, karena masih banyak potensi-potensi yang bisa diangkat dari desa-desa yang ada di Kabupaten Lamandau,” tutupnya. (Andre/beritasampit.co.id).