Bupati Lamandau Ajak Umat Teladani Uswatun Hasanah Nabi Muhammad SAW

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, di Desa Raya Kecamatan Menthobi Raya, Jumat 5 November 2021.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana Hadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah, yang diselenggarakan di Desa Raya Kecamatan Menthobi Raya, Jumat 5 Oktober 2021.

Hendra Lesmana menjelaskan, makna paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW, sehingga dapat diteladani dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

Peringatan maulid Nabi merupakan sebuah momentum spiritual yang tepat untuk merenungkan keteladanan Rasulullah SAW sebagai seorang Nabi dan Rasul yang telah menghabiskan seluruh hidupnya untuk membangun umat.

“Semoga kita dapat memetik pelajaran dari apa yang disampaikan ustaz nantinya. Peringatan Maulid Nabi adalah momen penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Lama Menduda karena Istri Meninggal, Pria 58 Tahun Tega Cabuli Anak Dibawah Umur

Hendra berharap, pada era tradisional maupun pada era modern seperti saat ini, pada peringatan Maulid ini, dapat mengambil banyak pelajaran, khususnya dari sejarah perjalanan hidup Rasulullah SAW. (Andre/beritasampit.co.id).