Kodim 1016 Siap Kerahkan Personel Bantu Pemkot Tangani Bencana Alam

IST/BERITA SAMPIT - Apel Siaga Antisipasi Bencana Hidrometeorologi di ruang lingkup kantor Wali Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1016 Palangka Raya, Mayor Inf Slamet Dyannur menyatakan bahwa Kodim 1016 Palangka Raya siap membantu Pemerintah Kota (Pemkot) setempat untuk tangani terjadinya bencana alam.

Hal ini disampaikan saat ia menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana hidrometeorologi di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 5.5, Senin 8 November 2021.

“Perintah Komandan kita ikut dalam apel ini dengan menghadirkan puluhan Babinsa sebagai bentuk dukungan atas penanganan bencana hidrometeorologi di Palangka Raya,” ujar Mayor Inf Slamet Dyannur.

BACA JUGA:   Palangka Raya Terapkan PPKM Level 2 hingga 17 Januari

Dia mengatakan, bahwa TNI siap membantu Pemerintah Kota dengan mengerahkan personel untuk penanggulangan bencana alam di wilayah Kota Palangka Raya.

“Bencana alam yang sering terjadi, sulit diprediksi dan menimbulkan banyak korban. Kami TNI sangat siap membantu dalam menanggulangi bencana,” tuturnya.

Dengan demikian, ia menjelaskan, tugas TNI yang diketahui banyak orang yakni menjaga keamanan dan mempertahankan keutuhan wilayah Indonesia. Namun ada tugas TNI lainnya, salah satunya adalah membantu menanggulangi bencana alam.

BACA JUGA:   Sempat Beraksi Didua Tempat, Pencuri Spesalis Hp Diringkus Polisi

“Itu sebabnya TNI sering ikut serta dalam penanggulangan bencana alam seperti banjir, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) hingga Pandemi Covid-19,” tutup Mayor Inf Slamet Dyannur. (M.Slh/beritasampit.co.id).