Tingkatkan Akreditasi, FKIP Gelar Seminar Penelitian Dosen dan Mahasiswa

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran dosen dan mahasiswa saat foto bersama dalam kegiatan seminar hasil penelitian FKIP UPR.

PALANGKA RAYA – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Palangka Raya (UPR) melaksanakan seminar hasil penelitian para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan bobot borang akreditasi dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) pada kegiatan dosen dan mahasiswa di setiap Program Studi (Prodi).

Seminar hasil penelitian FKIP UPR tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yang mulai pada tanggal 8-9 November 2021, dan dihadiri oleh 24 peserta yang merupakan ketua kelompok penelitian, dosen dan mahasiswa yang merupakan anggota kelompok.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di dua tempat yeng berbeda, yaitu Aula Hasien dan Aula Percontohan dengan total judul penelitian yang dipresentasikan adalah 58 judul.

Saat berlangsungnya pembukaan kegiatan seminar hasil penelitian tersebut dihadiri oleh Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si. dan Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UPR, Iring, SE., M.Si.

Ketua Panitia, Dr. Rinto Alexandro, SE., MM, menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian FKIP untuk meningkatkan bobot borang akreditasi dalam IKU terutama pada kegiatan dosen dan mahasiswa di setiap program studi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BAKP UPR, Iring, SE., M.Si, mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh FKIP UPR sebagai upaya meningkatkan bidang penelitian dalam menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan penelitian FKIP ini, semoga kegiatan ini bisa dilanjutkan dan dapat diikuti oleh fakultas lainnya yang ada di ruang lingkup UPR,” tutur Iring.

Untuk diketahui, seminar hasil penelitian tersebut merupakan dukungan dari FKIP kepada para dosen di lingkup FKIP UPR untuk menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi terkhususnya pada bidang penelitian. (M.Slh/beritasampit.co.id).