6 Kecamatan di Kabupaten Kobar Zona Hijau, Bupati : Masyaratat Tetap Patuhi Prokes

Ilustrasi Kang Maman.

PANGKALAN BUN – Kasus penyebaran COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus mengalami penurunan.

Bahkan tercatat berdasarkan update data sebaran Covid-19 yang disampaikan Satgas Covid-19, Enam (6) Kecamatan di Kobar selama 5 hari ini berada di zona hijau.

“Alhamdullilah, selama 5 hari ini, sejak Kamis, 4 November 2021 sampai dengan 8 November 2021, di Wilayah Kabupaten Kobar nihil tidak ada kasus Covid-19,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang juga sebagai Ketua Tim Satgas Covid-19, Selasa, 9 November 2021.

Perkembangan Covid-19 di Kobar pada 8 November 2021 masih bertahan di zona hijau atau zero kasus aktif Covid-19.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Buka Pasar Wadai, H. Budi Santosa : Sebentar Lagi Akan Digelar Pasar Murah Ramadan

“Melihat tren kasus Covid-19 di Kobar menurun, kita tetap harus waspada dan jangan sampai lalai untuk mentaati protokol kesehatan,” jelasnya.

Status pandemi Covid-19 saat ini belum dicabut, maka dalam setiap kesempatan dan kegiatan agar selalu memakai masker, jaga jarak dan tetap rajin mencuci tangan, dan mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak terlalu euforia berlebihan dan tingkatkan disiplin protokol kesehatan.

Menuju PPKM Level I, tidak hanya penurunan kasus, tetapi juga vaksinasi masyarakat umum harus lebih dari 70 persen dan juga lansia sama harus lebih dari 70 persen.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar Hadiri Launching Rute Baru Maskapai Batik Air

“Kita optimis sebentar lagi Kobar menuju PPKM Level 1 untuk kita harus terus mengejar pemberkakukan pembatasan kegiataan masyarakat, tegas Bupati.

Terpisah Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin menjelaskan ada 1 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Sukamara yang saat ini di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Pantauan beritasampit.co.id, Selasa 9 Nopember 2021 kegiatan vaksinasi di Poliklining Polres Kobar, masih terus berlanjut.

“Poliklinik Polres Kobar, setiap hari siap menerima dan melayani warga masyarakat yang akan divaksinasi,” tambah Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

(man/beritasampit.co.id).