Damang Kepala Adat dan Mantir MHS Silaturahmi ke Koramil 1015-06/Mentaya Hilir

MITRA KERJA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Penjabat Damang Kepala Adat MHS, Mantir Kecamatan saat bersilaturahmi ke Koramil 1015-06/Mentaya Hilir.

SAMPIT – Guna memperkenalkan keberadaan kelembagaan adat dayak di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Samuda, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Penjabat (Pj) Damang Kepala Adat dan Mantir Kecamatan mengadakan silaturahmi. Salah satunya, ke Koramil 1015-06/Mentaya Hilir.

“Agenda hari ini, kami silaturahmi dengan Koramil 1015-06/Mentaya Hilir, kelurahan basirih hilir, kelurahan samuda kota dan sejumlah tokoh masyarakat,” ucap Pj Damang Kepala Adat MHS H Achmad Darham, Selasa 9 November 2021.

BACA JUGA:   Hari Jadi Kotim ke 69 Tahun Rencananya Hanya Dimeriahkan Dua Kegiatan

Ajang silaturahmi ini selain memperkenalkan adanya damang baru walaupun masih penjabat, lanjutnya, juga memperkenal tentang apa saja wewenang kelembagaan adat. Misalnya, hukum adat dayak.

“Kami membuka diri, kami harapkan adanya saran dan kritik membangun untuk kelembagaan supaya kedepannya, keberadaan kelembagaan adat ini bisa berjalan dengan baik,” saran Darham.

Sementara itu, Danramil 1015-06/Mentaya Hilir Letda Inf. H Margus mengucapkan terima kasih atas silaturahmi yang diadakan oleh kelembagaan adat dayak ke Koramil 1015-06/Mentaya Hilir.

BACA JUGA:   Kecamatan MB Ketapang Juara 1 Lomba Inovasi Produk Unggulan UMKM

“Kami mendukung keberadaan kelembagaan adat dayak dan kami siap bermitra untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dimasyarakat,” ujarnya. (ifin/beritasampit.co.id).