DEMA IAIN Palangka Raya Selenggarakan Leadership Training Camp 4.0

IST/BERITA SAMPIT - Panitia pelaksana dan peserta Leadership Training Camp 4.0 saat melakukan sesi foto bersama.

PALANGKA RAYA – Dewan Eksekutif (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menyelenggarakan Leadership Training Camp (LTC) 4.0.

Kegiatan tersebut merupakan latihan kepemimpinan yang dilaksanakan di tingkat institut. Latar belakangnya dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk mempersiapkan regenerasi kepemimpinan di IAIN Palangka Raya.

Kegiatan dipusatkan di Aula FTIK. Pelaksanaan kegiatan selama tiga hari tanggal 5-7 November 2021, dua hari forum dan satu hari outbond. Jalannya berbagai macam kegiatan diisi oleh narasumber yang berkaitan dengan kepemimpinan, diantaranya yang menjadi narasumber akademisi IAIN, Presma-Presma IAIN terdahulu hingga Motivator.

Liani Fitriana selaku Ketua Panitia LTC menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan program kerja rutin DEMA Institut yang ditanggung jawab oleh Bidang Pembinaan Mahasiswa. LTC tahun ini sudah memasuki tahun keempat penyelenggaraannya, maka dari itu diangkatlah nama LTC 4.0, dan juga tahun ini mengangkat nama kegiatan spirit yang artinya semangat untuk menjadi pemimpin muda yang akan berkontribusi bagi kampus dan bangsa.

“Semoga dengan diadakannya LTC 4.0 Spirit ini menumbuhkan tunas-tunas baru harapan kampus dan bangsa, karena peserta selaku mahasiswa tersebut yang akan menggantikan para pemimpin yang ada di kampus saat ini,” kata Liani Fitriana, Selasa 9 November 2021.

Ditempat berbeda, Tirta Yoga Panuntun selaku Presiden Mahasiswa IAIN Palangka Raya menambahkan, LTC 4.0 spirit adalah sebagai salah satu wadah kaderisasi untuk mahasiswa-mahasiswi dari sekian banyak pelatihan lainnya.

“Leadership dengan tema bangkitkan semangat untuk menjadi pemimpin yang hebat, tentunya harapan saya selaku Presma beriringan dengan tema tersebut. Semoga pelatihan ini menjadi pemimpin yang berintegritas serta berakhlakul karimah untuk menjadi contoh orang-orang selanjutnya,” tandasnya. (im/beritasampit.co.id).