Festival Babukung 2021 di Lamandau Resmi Digelar Selama 2 Hari

ANDRE/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana beserta istri saat ritual adat Meumpan Bukung dalam pembukaan pergelaran Festival Babukung 2021 di Pasar Induk Nanga Bulik.

NANGA BULIK – Festival Babukung 2021secara resmi digelar di Pasar Induk Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau selama dua hari, Selasa 9 – Rabu 10, November 2021. Kegiatan dikuti 8 kecamatan, 3 kelurahan dan 85 desa di Lamandau.

Kegiatan yang diawali dengan ritual adat Meumpan Bukung ini dibuka langsung Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Forkopimda Lamandau, peserta Babukung 2021 serta masyarakat.

Hendra mengatakan, pelaksanaan Festival Babukung 2021 sudah menjadi kegiatan yang merupakan salah satu identitas budaya Bumi Bahaum Bakuba.

“Kegiatannya dimulai hari ini, dengan adanya Festival Babukung ini, bisa menjadi daya tarik orang untuk berkunjung ke Kabupaten Lamandau,” ucapnya, Selasa 9 November 2021.

Hendra berharap Festival Babukung bisa melestarikan kesenian dan kebudayaan Lamandau. Melalui Festival Babukung juga dapat menjadi sarana untuk mempromosikan ragam wisata budaya Lamandau.

“Semoga dalam Babukung ini bersatu dalam perbedaan. Jadi walaupun berbeda kita tetap bersatu,” katanya. (Andre/beritasampit.co.id).