Go Digital, UMKM di Palangka Raya Dilatih Jualan Online

M.Slh/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang (tengah) saat foto bersama.

PALANGKA RAYA – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya menggelar pelatihan penjualan berbasis online. Selasa, 9 November 2021.

Pemanfaat digital platform seperti media sosial (Medso) dan Wabsite menjadi wadah atau sarana yang memfasilitasi bertemunya para pihak untuk saling bertukar informasi, berdagang, atau menawarkan jasa dan layanan.

Perubahan prilaku masyarakat di tengah pandemi juga mendorong peningkatan pengguna internet yang menjadi peluang bagi pelaku usaha untuk mempromosikan jualannya.

BACA JUGA:   Jenazah Seorang Kakek yang Ditemukan Warga Dievakuasi Polisi

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang mengatakan pemasaran tidak hanya dapat dilakukan dengan cara tradisional dengan langsung bertatap muka dengan pembeli ataupun para konsumen di lapangan.

“Kami mencoba menggunakan pemasaran moderen yang berbasis online,” terang Rawang kepada awak media usai kegiatan.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan pemasaran atau penjualan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebanyak tiga perwakilan Kecamatan ikut dikegiatan, yakni 15 orang dari Kecamatan Jekan Raya, 15 orang dari Pahandut, dan 10 orang dari Kecamatan Sebangau.

BACA JUGA:   OJK Gelar Vaksinasi untuk Anak 6 Sampai 11 Tahun

“Ini merupakan salah satu upaya dalam melakukan pengembangan pemasaran dengan menggunakan aplikasi teknologi secara digital,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pejabat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah, Assisten I Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Muhammad Badrianto dan para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)