Pemda Kotim Anggarkan Rp2,5 Miliar Perbaikan Drainase

ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, didampingi Kepala DPUPRPRKP Kotim Machmoer, saat meninjau lokasi anak sungai didekat Pondok Pesantren Darul Amin, dijalan Hm Arsyad Sampit, beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Pembenahan wajah Kota Sampit sebagai pusat Ibu kota Kabupaten Kotawaringin Timur, menjadi target di tahun 2022.

Selain infrastruktur jalan, sasaran pembangunan lainnya yakni perbaikan saluran induk drainase.

“Anak sungai sebagai saluran induk drainase kota ini nantinya akan buat cor beton dengan disiring. Tahun depan kita anggarkan sekitar Rp2,5 miliar,” kata Bupati Kotim Halikinnor, Selasa 9 November 2021.

BACA JUGA:   Dadang H. Syamsu Kembali Nahkodai Perpani Kotim Periode 2021-2025

“Jadi drainase-drainase akan diperbaiki, seperti program kita Sampit terang, bersih dan bebas banjir. Otomatis kalau bebas banjir saluran primer skunder dan tesiernya harus bagus,” lanjutnya.

Untuk perbaikan drainase, proses pembangunan sendiri menurut Halikin, akan dilakukan secara bertahap dengan menyesuaikan kemampuan anggaran daerah.

“Selain kita bangun dinding kuat dengan beton, nanti anak sungai ini juga kita bersihkan, karena saya ingin nanti ada tempat bersantai untuk masyarakat disisi anak sungai ini,”tutupnya.

BACA JUGA:   Vaksinasi AstraZeneca di UPT Trans Kandan, Camat Kota Besi: Target Tercapai

(Cha/beritasampit.co.id)