Peringati Hari Kesehatan, PPNI Barsel Gelar Sunatan dan Vaksinasi

Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, ST bersama Wakil Satya Titiek Atyani Djoedir foto bersama.

BUNTOK- Menyambut Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar sunatan massal.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Baru dan UPTD Puskesmas Baru Kecamatan Dusun Selatan (Dusel). Selasa, 9 November 2021 bertempat di UPTD Puskesmas Baru.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel mengapresiasi pelaksanaan baksos PPNI Kabupaten Barsel yang bekerjasama dengan Pemdes Baru dan UPTD Puskesmas Baru.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Desa Baru ini,”Kata Eddy Raya Samsuri.

Menurutnya, kegiatan baksos sunatan massal dan vaksinasi ini diharapkan tidak hanya dilaksanakan di lingkup Kecamatan Dusel saja akan tetapi bisa juga dilaksanakan disetiap wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Barsel.

“Sehingga dapat meringankan beban masyarakat, terhadap pelayanan kesehatan seperti sunatan atau khitanan massal, pengobatan gratis dimusim pademi Covid-19 ini,”jelasnya.

BACA JUGA:   Dishub Barsel: Angkutan Umum Bermuatan 8 Ton Dilarang Melintasi Ruas Jalan Buntok-Kalahien

Bupati juga mengucapkan selamat Hari Kesehatan Nasional yang Ke-57 yang jatuh pada tanggal 12 Nopember 2021 nanti semoga dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini pademi Covid-19 di Negeri cepat berlalu.

“Saya juga berpesan kepada perawat, teruslah memberikan pelayanan secara profesional, yang tulus dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,” terangnya.

Sementara itu Ketua PPNI Barsel Kalam Jihad, dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini pertama untuk meningkatkan pelayanan derajat kesehatan kepada masyarakat.

Kedua, untuk membantu meringankan beban masyarakat terhadap pelayanan masyarakat khususnya sunatan atau khitanan dan ketiga terjalinnya kerjasama antara Pemdes Baru, Organisasi Profesi serta UPTD Puskesmas Baru.

Kalam Jihad yang juga menjabat sebagai Kepala UPTD Puskesmas Baru ini menuturkan, untuk peserta sunatan massal gartis ini berasal dari Desa Baru, Teluk Telaga, Muara Talang, Danau Sadar dan beberapa yang berasal dari Kelurahan Jelapat, Kelurahan Hilir Sper serta Kelurahan Buntok Kota.

BACA JUGA:   KONI Barsel Akan Gelar Musorkab

“Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi massal, diperuntukan untuk masyarakat Desa Baru yang belum di vaksin dosis pertama. Untuk target sunatan massal, yakni sebanyak 100 anak sedangkan target vaksinasi massal 500 orang,”bebernya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Barsel Satya Titiek Atyani Djoedir, H. Irawansyah SH mantan Wakil Bupati Barsel periode 2006-2011, Asisten I Setda Barsel, anggota DPRD Barsel Rinto Rahman, Ideham dan Ida Rayani, Ketua PUSPA Barsel Sonya Afiaty Rosada serta Ketua FKUB Barsel H. Fadlan.

Selain itu juga dihadiri seluruh Kepala SOPD Barsel, Camat Dusel, Danramil Dusel, Kapolsek Dusel, Tokoh Agama, Adat dan Tokoh Masyarakat, Pj Kades Baru, Kades Muara Talang, Teluk Telaga dan Kades Danau Sadar, Kepala UPTD Puskesmas Baru Kalam Jihad serta tamu undangan yang lainnya.

(Ded/beritasampit.co.id)