Touring Off Road Suzuki Jeep Kobar, Ekspedisi Sosial dan Sosialisasi Prokes di Aruta

IST/BERITA SAMPIT - Team Touring Off-Road, saat relly ke pelosok berhenti untuk membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

PANGKALAN BUN – Kecamatan Arut Utara (Aruta) merupakan wilayah pertama masuk zona hijau Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Berbagai cara dilakukan untuk mempertahankan zona hijau tersebut.

Seperti telah digelar kegiatan Touring Off-Road Suzuki Jeep Kobar (SJK), dalam rangka ekspedisi sosial dan meningkatkan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat desa, khususnya mereka yang terdampak musibah banjir.

Kapolsek Aruta IPDA Agung Sugiharto, yang merupakan Panitia Penyelenggara menyampaikan, peserta Touring Off-Road antara lain Wakapolres Kobar Kompol Boni Arifianto sebagai Dewan Kehormatan, Sanov Ketua Team, Billy dan 1 rekan dari Team Rider PT. Korintiga Hutani (Camp Pelita) dan rombongan Off-Road serta 30 personel dari Polsek Aruta.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

“Pelaksanaan kegiatan menyalurkan sembako disaat rombongan konvoi menuju beberapa lokasi yang bisa dilalui kendaraan, kemudian di sejumlah titik yang ada rumah warga, seperti di Simpang Portal PT. KTH Team-Road berhenti kemudian membagikan sembako dari Polres dan Team Off-Road kepada warga, dan mengimbau warga tetap harus mentaati protokol kesehatan,” jelas Agung, Selasa 9 Nopember 2021.

Pada hari Minggu, juga sama Team Off-Road kembali melakukan relly menyelusuri jalan yang bisa dilalui kendaraan roda empat menuju sejumlah titik pemukiman warga.

BACA JUGA:   Sidak Pasar Jelang Ramadan, Loka POM Kobar Temukan Bahan Olahan Kadaluarsa

“Ekspedisi ini sambil olah raga sekaligus melakukan kegiatan kemanusiaan yakni memberi bantuan sosial berupa sembako dan menyampaikan seruan kepada warga tetap harus pakai masker kalau keluar rumah,” terang Agung.

Agung juga menginformasikan, pada Minggu 6 November 2021, di wilayah Kelurahan Pangkut dan sejumlah desa di Kecamatan Aruta, banjir kembali meluap merendam pemukiman warga.

“Team Off-Road, setelah bersama-sama menyalurkan sembako dan memberi imbauan kepada warga tetap harus waspada di musim banjir ini, juga mengimbau warga harus meningkatkan disiplin prokes,” pungkas Agung Sugiharto. (Man/beritasampit.co.id).