Bikin Konten Youtube Berkarakter Jenjang SMP Meriahkan Gebyar Sumpah Pemuda 2021

JUARA KONTEN : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Mewakili Kepala Disdik Kotim, Kabid Pembinaan SMP Mahbub menyerahkan secara simbolis piala kepada pemenang lomba bikin konten youtube berkarakter jenjang SMP tingkat Kotim.

SAMPIT – Lomba membuat konten yang diupload ke youtube memeriahkan Gebyar Sumpah Pemuda 2021 tema “Pemuda Berkarya Bersama Indonesia Jaya”. Kegiatan itu diselenggarakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) jenjang SMP Bahasa Indonesia Chairil Anwar.

Konten itu diberi nama Youtube Berkarakter diikuti 4 MGMP yang tersebar di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yakni, MGMP Mentaya Hagatang, MGMP Kihajar Dewantara, MGMP Tjilik Riwut dan MGMP Betang Raya.

“Ada 17 peserta berkompetisi mengikuti konten youtube berkarakter, 17 video itu diikuti 17 SMP/MTs di Kotim,” ujar pembawa acara Suyoso yang juga Kepala SMPN 1 Kota Besi pada saat penutupan kegiatan, Rabu 10 November 2021.

Suyoso menjelaskan, peserta yang terdaftar mengikuti konten youtube berkarakter wajib mengirimkan konten yang menarik. Kemudian, tim akan memverifikasi dan menilai.

“Pengiriman konten secara daring mulai 15-31 Oktober 2021, tim juri melakukan penilaian 3-5 November 2021,” ujarnya di hadapan yang hadir pada acara penutupan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kotim melalui Kepala Bidang Pembinaan SMP Mahbub mengucapkan selamat kepada pemenang lomba, guru, kepala sekolah dan panitia, sehingga kegiatan berjalan sukses dan lancar.

“Kami merasa kagum, anak-anak didik kita mampu menghasilkan karya yang luar biasa. Semua itu tidak lepas dari dukungan dan support para guru dan kepala sekolah,” ujarnya.

Disdik Kotim, lanjutnya, memberikan apresiasi setinggi-tingginya walaupun kegiatan dilaksanakan dengan keterbatasan anggaran. Namun, tambahnya, tetap berjalan sukses dan lancar hingga akhir kegiatan. (ifin/beritasampit.co.id).