Dilantik Jadi Kadis Perikanan dan Kelautan, Ini Program 100 Hari Kerja Hepy Kamis

IST/BERITA SAMPIT : Rombongan ‘Kunjungan Belajar’ dari Kabupaten Kobar, saat diterima Pemkab Kabupaten Brebes.

PANGKALAN BUN – Bupati Hj Nurhidayah melantik Hepy Kamis menjadi Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Kobar itu dilantik bersamaan dengan pelantikan 102 ASN lainnya pada 1 November 2021.

Hapy Kamis mengatakan program 100 harinya akan memprioritaskan peningkatan produktivitas Usaha dan Sumber Daya Manusia (SDM) Perikanan.

“Tujuan meningkatkan produktivitas usaha dan SDM Perikanan tada lain untuk meningkatkan kesejahreram masyarakat nelayan, baik nelayan sungai dan para nelayan dilaut,” kata Hepy. Selasa, 9 November 2021.

Ia juga menyebutkan dirinya baru menjabat 9 hari dan sekarang mendampingi Bupati melakukan Kunjungan Belajar seluruh Kades Kabupaten Koba, ke Kabupaten Brebes- Jawa Tengah (Jateng).

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

“Kunjungan belajar seluruh Kades Kabupaten Kobar. Jadi kaitannya dengan program kerja saya 100 hari, nanti akan dikolaborasikan dengan hasil kunjungan kelokasi perikanan di Kabupaten Brebes,” ungkap Hepy.

Terpisah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kobar Suyanto mengiatkan kepada para Kepala Dinas yang baru dilantik Bupati harus konsolidasi secara internal, sehingga dapat mengarahkan program dan kegiatan pada sasaran RPJMD 2017-2022

Diakui Suyanto, dengan mencermati tantangan terkini antara lain menguatnya artificial inteligence, penggunaan dibidang data, ada perubahan yang dinamis dan layanan serta interaksi online.

“Maka kita semua harus menjadi smart governance, knowledge base governance, digital governance dan agile bureocracy. Sehingga semua kegiatan bisa mencapai sasran RPJMD 2017-2022,” ujar Suyanto.

BACA JUGA:   Ini Info Plt Dikbud Kobar Jamri Tentang Libur Khusus Puasa dan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

Terkait Kunjungan Belajar seluruh Kepala Desa yang didampingi sejumlah Kepala Dinas yang terkait. Kebeberapa Kabupaten di luar pulau kalimantan. Kata Suyanto, mengharapkan benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh rombongan.

“Kunjungan belar tersebut merupakan kesempatan terbaik, untuk menimba ilmu dari berbagai sektor pembangunan yang lebih maju dari Kabupaten Kobar. Misal di Kabupaten Brebes, terkenal pertanian Bawang Merah, Padi , Peternakan Itik, Perikanan dan banyak lagi. Semua itu nantinya bisa diterapkan di Kabupaten Kobar” pungkas Sekda Suyanto.

(man/beritasampit.co.id).