Hari Pahlawan, Wakapolda Kalteng: Momentum Tumbuhkan Semangat Generasi Muda

HARDI/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi saat lakukan tabur bunga.

PALANGKA RAYA – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang di Jalan Tjilik Riwut Km 2,5, Rabu 10 November 2021.

Ida menyampaikan, kegiatan yang digelar tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

“Jadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menumbuhkan semangat kepada para generasi muda. Sehingga akan tumbuh jiwa nasionalis dan patriotisme dalam kedepannya,” katanya.

Perlu diketahui pelaksanaan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh seluruh peserta upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta sejenak serta peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara.

Bertindak selaku Inspektur upacara yaitu Komandan Korem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya.

Lalu dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri tabur bunga oleh seluruh rombongan ziarah di atas makam para Pahlawan. (Hardi/beritasampit.co.id).