Kepala Imigrasi Sampit Ajak Pegawai Tanamkan Nilai Patriotisme dan Nasionalisme

UPACARA : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan saat memimpin upacara memperingati hari pahlawan.

SAMPIT – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara memperingati hari pahlawan sebagai bentuk mengobarkan kembali jiwa nasionalisme mengisi kemerdekaan.

“Saya berharap dan mengajak seluruh pegawai Imigrasi Sampit agar memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun Negeri sesuai dengan potensi dan profesi sebagai insan imigrasi yang memiliki semboyan bhumi pura Wira Wibawa,” kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan, Rabu 10 November 2021.

Pelaksanaan upacara hari pahlawan itu digelar di halaman kantor Imigrasi Sampit dan diikuti seluruh pegawai secara khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kantor Imigrasi Sampit, Bugie Kurniawan membacakan amanat Menteri Sosial RI memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021.

BACA JUGA:   Anak 10 Tahun dan Kedua Orang Tuanya Nyaris Terbakar

Dalam amanat tersebut ditekankan bahwa semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan tanpa mengenal perbedaan dalam mempertahankan kedaulatan NKRI harus menjadi inspirasi untuk menggerakkan kita semua dalam memberantas kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas.

Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2021 “Pahlawanku Inspirasiku” di akhir upacara, Bugie Kurniawan mengajak seluruh pegawai Imigrasi Sampit agar memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi sebagai insan imigrasi yang memiliki semboyan ‘Bumi Pura Wira Wibawa’.

BACA JUGA:   Sejumlah Petahana Bertahan Empat Periode di DPRD Kotim

Pelaksanaan upacara yang berlangsung di tengah pandemi itu juga diharapkan bisa menjadi poin penting untuk mengingat kembali momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan.

(im/beritasampit.co.id).