Operasi Zebra Telabang Segera Dimulai, Polisi Incar Pelanggaran Ini?

IST/BERITA SAMPIT - Kasat Lantas Polres Lamandau, AKP Endro.

NANGA BULIK – Kepolisian akan mulai melaksanakan Operasi Zebra Telabang 2021 serentak selama 14 hari dari tanggal 15 – 28 November 2021. Tak terkecuali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Lamandau.

Kasat Lantas Polres Lamandau, AKP Endro menjelaskan, operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keselamatan, menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalu lintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

BACA JUGA:   Pengunjung Objek Wisata Lamandau Meningkat, Kadis Pariwisata Optimis untuk Pemulihan Ekonomi

Ada beberapa sasaran prioritas penindakan pelanggaran, seperti kelengkapan surat-surat kendaraan berupa SIM dan STNK, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, pengemudi roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

“Tentunya dalam penindakan secara preventif dan represif. Kita berharap melalui Operasi Zebra Telabang 2021 ini, bisa menumbuhkan kesadaran dalam mengendara,” harap Endro, Rabu 10 November 2021.

BACA JUGA:   Sering Kecelakaan, Perempatan Jalan Ini Ditutup Total Satlantas Polres Lamandau

Selain itu, Endro juga mengingatkan dalam Operasi Zebra Telabang juga akan dilaksanakan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan menjaga jarak. (Andre/beritasampit.co.id).