Peringati Hari Pahlawan, Mukhtarudin: Pemuda Harus Punya Semangat Patriotisme

Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin. (dok: pribadi)

JAKARTA– Tanggal 10 November 2021 diperingati sebagai Hari Pahlawan. Setiap tahun bangsa Indonesia memperingati hari nasional tersebut untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Anggota DPR RI dari fraksi Golkar Mukhtarudin menyampaikan ucapan selamat Hari Pahlawan Nasional, dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memperingati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

Karena, menurut Mukhtarudin, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa perjuangan pahlawannya.

“Jika dahulu pahlawan berjuang melawan penjajah dengan bambu runcing, maka saat ini kita pun bisa mewarisi semangat juang para pahlawan bangsa dengan segenap kreativitas dan kemampuan kita demi kemajuan Indonesia,” tegas Mukhtarudin, Rabu, (10/11/2021).

Politisi Dapil Kalimantan Tengah ini pun mengimbau orang tua dan guru di sekolah untuk berperan dalam menanamkan semangat patriotik para pahlawan kepada anak-anak, sehingga jasa para pahlawan tidak terlupakan hingga akhir hayat.

Anggota Komisi VII DPR ini mengajak pemuda pemudi seluruh masyarakat Indonesia untuk meneladani dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam berjuang memerangi covid-19.

“Mari kita selalu jaga semangat patriotisme, bersinar dalam dirimu. Bangga menjadi Indonesia. Selamat Hari Pahlawan 2021,” pungkas Mukhtarudin.

(dis/beritasampit.co.id)