Pesan Camat MHS Kepada Damang Kepala Adat Baru, Apa Ya Pesannya?

SILATURAHMI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat MHS, Penjabat Sementara Damang Kepala Adat dan Mantir Kecamatan berfoto bersama usai silaturahmi ke kantor Kecamatan MHS.

SAMPIT – Resmi terpilih menjabat sebagai Pejabat sementara Damang Kepala Adat Dayak di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), H. Achmad Darham sudah melakukan gebrakan awal. Salah satunya, silaturahmi ke sejumlah instansi.

Mengawali silaturahmi, target instansi yang dijadikan tempat bersilaturahmi diantaranya, Pemerintah Kecamatan MHS, Polsek Jaya Karya, Koramil 1015-06/Mentaya Hilir, Kelurahan Basirih Hilir dan Kelurahan Samuda.

Pada saat silaturahmi di Pemerintah Kecamatan MHS, Pejabat Sementara Damang Kepala Adat H Achmad Darham didampingi beberapa Mantir Kecamatan. Rombongan disambut hangat Camat di ruang kerjanya.

“Untuk kelancaran pelaksana tugas ke depan, agar selalu koordinasi dengan unsur Muspika (musyawarah pimpinan kecamatan), dan lintas sektor terkait,” ujar Camat MHS H. Syahrial yang ditujukan kepada Pejabat Sementara Damang Kepala Adat Dayak dan para Mantir.

BACA JUGA:   Puskesmas Kota Besi Siapkan Ribuan Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun

Mantan Sekretaris Disperkim Kotim ini juga mengingatkan, beberapa bulan ke depan akan diadakan pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan MHS definitif masa jabatan 2022-2027 mendatang.

Untuk itu, Syahrial berpesan, tidak hanya ditujukan kepada Pejabat sementara Damang Kepala Adat bahkan pihak kecamatan hendaknya mulai sekarang sudah melakukan persiapan. Misalnya, membentuk panitia pemilihan Damang Kepala Adat Kecamatan MHS.

BACA JUGA:   Pemberian Vaksinasi di SMP Negeri 3 Kota Besi Dianggap Tuntas

“Semoga kedepannya, kelembagaan adat Dayak di Kecamatan MHS semakin maju dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat luas serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan,” harapnya.

Sementara itu, Pejabat Sementara Damang Kepala Adat Dayak H. Achmad Darham mengaku siap menjalankan tugas dan amanah yang telah diembankan kepada dirinya.

“Mohon dukungan semua pihak baik dari unsur forkopimcam (forum komunikasi pimpinan kecamatan) maupun lintas sektor, tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik, apapun tugas dan amanah yang diberikan tidak akan berjalan dengan baik,” ujarnya. (ifin/beritasampit.co.id).