RTI dan Dinas TPHP Kalteng Siap Kolaborasi Membangun Pertanian

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Sunarti saat foto bersama dengan Dewan Pengurus Daerah Rumah Tani Indonesia Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka kolaborasi pembanguan pertanian di Kalimantan Tengah (Kalteng), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Rumah Tani Indonesia (RTI) Kalteng silaturahmi dengan Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Kalteng, Rabu 10 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas TPHP Kalteng, Sunarti menyampaikan, bahwa dirinya sangat menyambut kehadiran RTI di Kalteng, dan siap berkolaborasi dalam pembangunan pertanian.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

“Perlu keterlibatan anak-anak muda dengan inovasi dan kreativitas dalam memajukan pertanian di Kalimantan Tengah, agar pertanian Kalteng semakin Berkah,” katanya.

Ketua DPD RTI Kalteng, Petrus Tampubolon mengatakan, silaturahmi ini bertujuan untuk membangun kerjasama dengan Dinas TPHP, sehingga kaum Milenial ikut terlibat aktif dalam mewujudkan swasembada pangan dan revolusi pertanian di Kalteng.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

Petrus berharap, silaturahmi ini menghasilkan suatu kolaborasi ke depannya dengan inovasi dan kreativitas anak-anak muda, sehingga dapat menciptakan peluang usaha dalam bidang pertanian, baik melalui tanaman tahunan, musiman dan bulanan ataupun hidroponik serta dapat dikolaborasikan dengan teknologi untuk pemasaran dan publikasi hasil pertanian. (Hardi/beritasampit.co.id).