90 Orang Security Pemkab Katingan Berubah Status Menjadi Anggota Satpol PP

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat meninjau pelatihan di Mako Satpol PP Katingan.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi kegiatan pelatihan pembinaan fisik dan mental bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Katingan.

Pasalnya, pelatihan yang dilaksanakan Satpol PP tersebut dalam rangka menjalankan tugas sesuai prosedur dan konsisten, sehingga lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai Banpol PP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

“Saya harapkan agar anggota yang mengikuti pelatihan agar bekerja dengan disiplin dan selalu menjaga kekompakan sesama anggota Satpol PP. Saya juga menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Semoga kegiatan pelatihan ini berjalan dengan lancar,” harap Sakariyas, saat meninjau kegiatan pelatihan di Mako Satpol PP Katingan, Selasa 9 November 2021.

Sementara itu, Kasatpol PP Katingan Pimanto, melalui Kabid Gakdakum Satpol PP Katingan Budiman L. Gaol, mengatakan bahwa, anggota yang mengikuti pelatihan pembinaan fisik dan mental adalah semua security khususnya di setiap kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan.

Namun, sekarang ini mereka berubah status ke Satpol PP Kabupaten Katingan yaitu Bantuan Satuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) yang bertugas di setiap kantor.

“Sekarang bukan security lagi namanya, karena sudah berubah statusnya menjadi Banpol PP. Pelatihan ini kita laksanakan selama 4 hari dengan materi yang kita berikan materi pembinaan fisik, mental, teori dan baris-berbaris serta bela diri. Jumlah peserta ada kurang lebih 90 orang,” jelas Budiman, Kamis 11 November 2021.

Dia berharap semua anggota dapat mengikuti pelatihan dengan baik, mengikuti arahan instruktur. Sehingga dalam menjalankan tugas sesuai prosedur dan konsisten, sehingga lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sebagai Banpol PP di lingkungan pemerintah Kabupaten Katingan. (Annas/beritasampit.co.id).