All New Avanza dan All New Veloz Diperkenalkan di Palangka Raya, Ini Keunggulannya

HARDI/BERITA SAMPIT - Kepala Cabang Toyota Palangka Raya Haris Candra saat memperkenalkan All New Avanza dan All New Veloz.

PALANGKA RAYA – Toyota Cabang Palangka Raya menggelar peluncuran All New Avanza dan All New Veloz di Cafe Tentang Kopi, Kamis 11 November 2021. Produk ini diluncurkan Toyota Indonesia pada Rabu, 10 November 2021.

“Saat ini, setelah 18 tahun menjadi bagian dari 1,8 juta keluarga Indonesia dan
diekspor lebih dari 460.000 unit, Avanza generasi ketiga lahir sebagai MPV7-seater yang mewakili era baru mobilitas,” kata Kepala Cabang Toyota Palangka Raya, Haris Candra.

All New Avanza dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang lebih canggih dengan tetap mempertahankan DNA-nya yang handal, tahan lama dan value for money. All New Avanza dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap ever-better car yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi seluruh anggota keluarga saat bermobilitas.

Kata Haris, All New Avanza dibangun dengan tema “mudah dikendarai dimana saja, kapan saja, dan untuk siapa saja”. Dipersenjatai kemampuan manuver yang sangat baik, salah satunya berkat radius putar 4,9 meter dan ground clearance yang memadai. All New Avanza akan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan bebas stres di berbagai kondisi jalan, bahkan di jalan sempit sekalipun.

“All New Avanza hadir dengan arah desain yang benar-benar baru, yang menonjolkan nuansa canggih dan dinamis sebagai representasi dari era baru mobilitas, namun tetap menunjukkan visual yang kuat dari sebuah MPV keluarga. Kesan kokoh tercipta dari desain bumper depan yang boid dengan desain headlamp LED yang tajam dan panel chrome yang semuanya didesain untuk mempertegas kesan elegan dan aktif dari All New Avanz,” ungkapnya.

Dalam upaya memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, Toyota memasukkan kabin yang luas dan nyaman dalam pengembangan All New Avanza. Bahkan dirancang untuk memiliki konfigurasi yang fleksibel sesuai kebutuhan pelanggan, bahkan dapat disesuaikan menjadi New Pleasant Long Sofa Mode untuk memberikan ruang yang nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

BACA JUGA:   Viral! Video Detik-Detik Pemuda Bunuh Diri, Diduga di Jalan Pangeran Samudera

All New Avanza memiliki empat tipe yaitu 1.3 E M/T, 1.5 G M/T,1.5 G CVT dan 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense). Untuk area Kalimantan Tengah, harga unit All new Avanza dibandrol mulai dari harga Rp 261.000.000, untuk tipe 1.3 E M/T. Rp. 284.000.000, untuk tipe 1.5 G M/T, dan Rp. 298.000.000, untuk tipe 1.5 G CVT serta Rp. 322.000.000, untuk tipe 1.5 G CVT TSS (Toyota Safety Sense).

Toyota juga meluncurkan All New Veloz. Veloz tidak hanya menawarkan fungsionalitas tetapi juga stylish yang disertai dengan fitur yang lengkap untuk menjadi partner bagi masyarakat dalam bermobilitas.

Ide dasar untuk dapat menghadirkan MPV yang lengkap dengan tampilan yang stylish dan canggih, menjadi dasar arah pengembangan All New Veloz untuk menciptakan salah satu nilai jual utama yang unik yaitu desain grande pada mobil berkapasitas 7-seater yang cukup kompak.

All New Veloz dilengkapi dengan fitur pertama dikelasnya, termasuk fitur keselamatan canggih sebagai bagian dari upaya Toyota dalam mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman bagi pelanggan di setiap kesempatan dalam kondisi apapun.

“Kini All New Veloz hadir, mengukuhkan diri dengan memperkuat brandnya dengan nama All New Veloz. All New Veloz tersedia dalam tiga pilihan tipe yaitu Veloz M/T, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense). Untuk area Kalimantan tengah harga All New Veloz dimulai dari Rp. 309.000.000, untuk Veloz M/T, Rp. 329.000.000, untuk tipe Veloz Q CVT, dan Rp. 349.000.000, untuk tipe Veloz Q CVT TSS (Toyota Safety Sense),” ungkap Haris.

Sebagai salah satu wujud mempermudah pelanggan Toyota di area Kalteng, Toyota juga melengkapi proses pembelian kendaraan dengan mekanisme EZDeal. EZDeal ini, merupakan salah satu Total Mobility Solution Toyota, yang berupa program pembiayaan yang menawarkan cicilan rendah selama 6 tahun. Sesuai dengan namanya, program ini memiliki beberapa manfaat yang memberikan kemudahan terhadap mobilitas pelanggan.

BACA JUGA:   Palangka Raya Naikkan Target PAD Pajak pada 2022

“Manfaat pertama adalah smart, dimana customer dapat memiliki mobil yang stylish tanpa perlu bayar mahal. Kedua hemat, karena cicilannya yang ringan, sehingga pelanggan tetap bisa menjalani lifestyle-nya saat ini. Ketiga, EZDeal itu fit, dimana cicilan dapat disesuaikan dengan progres karir dan pendapatan pelanggan. Dan yang terakhir namun tidak kalah penting, ada keuntungan mudah, dimana pelanggan memiliki pilihan untuk menukar mobil di tengah masa cicilan dengan produk Toyota terbaru. Dengan EZDeal, pelanggan dapat start now, start small dalam memiliki All New Avanza dan All New Veloz,” jelas Haris.

EZDeal kini telah tersedia untuk enam model Toyota yang meliputi All New Veloz, All New Avanza, Rush, Raize, Yaris, dan Vios. EZDeal menawarkan program baru yaitu EZDeal Syariah yang menggunakan sistem berbasis margin yang disepakati pada saat pembelian dan bukan mekanisme berbasis bunga, untuk memberikan opsi pembiayaan yang lengkap bagi pelanggan.

“Sebagai model yang serba baru, Toyota mengambil tantangan untuk mencoba sesuatu yang baru dalam pengembangan All New Avanza dan All New Veloz. Salah satunya adalah transformasi Platform Full Engine-Front Wheel Drive (FF) yang benar-benar baru,” ujarnya.

PlatformFF dikombinasikan dengan New Comfortable Suspension dengan mengoptimalkan geometri suspensi depan dan belakang serta karakteristik kecepatan spring rate dan damper memungkinkan Insinyur Toyota memiliki ruang untuk menciptakan mobil baru yang ditujukan untuk kenyamanan.

Alhasil, All New Avanza dan All New Veloz mampu memberikan stabilitas pengendalian, serta kenyamanan berkendara yang prima yang diperkuat dengan dimensi bodi yang lebih lebar, dan jarak sumbu roda yang lebih panjang. Pengaturan suspensi baru ini juga menjanjikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, namun tetap menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan di berbagai kondisi jalan. (Hardi/beritasampit.co.id).