Cegah Covid-19, Besuk Tahanan di Polres Seruyan Kini Via Online

KUALA PEMBUANG – Satuan Tahanan dan Barang Bukti atau Sat Tahti Polres Seruyan menerapkan menerapkan sistem besuk tahanan berbasis online bagi keluarga yang ingin membesuk keluarga yang ditahan di sel Mapolres.

Sistem besuk tahanan melalui video call dengan layanan “SerYan SukOn” itu dilakukan untuk menghindari keramaian, juga sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Syoleh Nasution mengatakan, saat ini tahanan di sel Mapolres dapat dijenguk melalui daring.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

“Kegiatan ini merupakan program Sat Tahti Polres Seruyan guna memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat, khususnya dalam langkah antisipasi penyebaran Covid-19 serta memudahkan bagi keluarga tahanan yang berada di luar daerah agar dapat berkomunikasi dengan keluarganya yang ada di dalam tahanan,” katanya.

Dikatakan Kasat Tahti, Polres Seruyan tetap memberikan kesempatan bagi para tahanan untuk tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga meski tengah pandemi Covid-19.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Safari Ramadan ke Seruyan Raya dan Danau Selukuk

“Ini langkah efektif yang kami lakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” ujarnya.

Adapun mekanismenya, jam besuk tahanan dilaksanakan pada hari Selasa pada Pukul 09.00 sampai Pukul 12.00 WIB.

“Keluarga tahanan cukup berada dirumah saja, diberikan durasi 10 menit, alat komunikasi sudah kami siapkan secara gratis,” ujarnya. (ASY)