Produk Baru Toyota Ini Utamakan Teknologi Keselamatan Terbaru

HARDI/BERITA SAMPIT - Peluncuran All New Avanza dan All New Veloz di Cafe Tentang Kopi, Palangka Raya, Kamis 11 November 2021.

PALANGKA RAYA – Kepala Bengkel Toyota Cabang Palangka Raya, Jumadi Seman, menyampaikan, bahwa Toyota telah mengutamakan fitur keselamatan terdepan, seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist menjadi standar baru di semua model Toyota.

Terutama, pada All New Avanza yang baru diluncurkan Toyota Indonesia pada Rabu, 10 November 2021. Bahkan diperkuat dengan Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Fitur Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).

All New Avanza (1,5 G CVT TSS) dilengkapi dengan 6 Airbags (Pengemudi/Penumpang/Samping/Tirai). Terdapat fitur Rear Crossing Traffic Alert yang memberikan notifikasi jika ada potensi tabrakan saat mobil mundur dan fitur Blind Spot Monitoring yang memberikan sinyal melalui grafik di kaca spion sebagai peringatan ketika ada mobil lain yang bergerak di area blind spot All New Avanza.

“All New Avanza dilengkapi dengan teknologi fitur keselamatan aktif terbaru yang mengandalkan sensor dan radar yaitu Toyota Safety Sense (TSS). TSS pada All New Avanza terdiri dari empat fitur keselamatan,” ungkap Jumadi, di Cafe Tentang Kopi, Palangka Raya dalam acara peluncuran produk baru Toyota, Kamis 11 November 2021.

Fitur pertama adalah Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang mengandalkan sistem radar yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan dengan memberikan daya pengereman, bahkan hingga berhenti darurat jika diperlukan.

BACA JUGA:   Walikota Cup, Fairid : Ajang Silaturahmi antar Instansi

Fitur kedua, Pedal Missoperation Control yang mengurangi potensi kecelakaan akibat salah menginjak pedal gas, dengan menyetel alarm peringatan, menerapkan pengereman, dan membatasi distribusi tenaga agar mobil melambat.

Fitur ketiga adalah Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention yang membantu mencegah mobil berpindah jalur secara tidak sengaja di jalan, dengan memberikan suara alarm saat mobil bergerak menyamping di jalan lurus.

Keempat, fitur Front Departure Alert yang memberikan peringatan yangdapat didengar ketika mobil di depan tiba-tiba bergerak mendekat saat sedang mengantri di tengah kemacetan.

“Fitur-fitur keselamatan yang ada pada All New Avanza juga sudah disematkan pada All New Veloz, demikian pula dengan fitur TSS yang juga telah disematkan pada All New Veloz tipe Q CVT TSS,” jelas Jumadi.

All New Avanza hadir dengan dua mesin seri NR yang telah ditingkatkan untuk menghadapi platformFF baru. Mesin INR-VE 1.329 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 12,4 Kgm dan 2NR-VE 1.496 cc 4 silinder menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm.

BACA JUGA:   Komplek Rindang Banua Membara, 20 Rumah Terbakar

Sedangkan, All New Veloz hadir dengan mesin 1.500 cc 2NR-VE yang menghasilkan tenaga 106 PS dan torsi 14 Kgm. Penerapan teknologi Dual VVT-i telah terbukti andal dan tahan lama dalam menghasilkan tenaga yang memadai dengan efisiensi bahan bakar yang optimal di berbagai kondisi jalan.

Kini mesin ini juga disempurnakan dengan New CVT Transmission. Transmisi baru ini dilengkapi dengan split gear baru yang dikembangkan untuk memberikan rasio gigi yang lebih lebar guna menciptakan akselerasi yang bertenaga dan mulus serta pengalaman jelajah yang senyap.

“Lebih dari itu, All New Avanza dan All New Veloz juga dilengkapi dengan layanan purna jual. Pelanggan tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan berkala saat akan memilikinya karena secara otomatis akan mendapatkan manfaat Program Gratis Biaya Servis Berkala (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-6 (maksimal 4 tahun/ 50.000 kilometer, mana yang lebih dulu). Manfaat program ini dapat dinikmati di seluruh outlet resmi Toyota di Indonesia,” ujar Jumadi. (Hardi/beritasampit.co.id).