Dewan Ajak Masyarakat Awasi Pembangunan di Wilayah Masing-masing

LULUS/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Murung Raya, H. Epi Siswanto,

PURUK CAHU – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) H. Epi Siswanto mengajak masyarakat harus turut ambil bagian melakukan pengawasan atas pembangunan yang dilakukan.

Menurut politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, bahwa masyarakat penting dalam memantau setiap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah hingga tingkat desa agar dapat diketahui apakah sesuai dengan harapan atau tidak.

“Masyarakat harus turut serta melakukan pengawasan terutama pada proses pembangunan di wilayahnya masing-masing, baik infrastruktur maupun sarana dan prasarana penunjang lainnya,” kata Epi Siswanto yang akrab disapa Pito, Jumat 12 November 2021.

BACA JUGA:   Investor Diminta Bantu Peningkatan SDM Masyarakat

Dikatakannya, apa yang menjadi kebutuhan dan yang diharapkan dalam proses pembangunan yang belum terlaksana dapat disampaikan melalui kegiatan reses dan juga musyawarah pembangunan baik ditingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Apabila ditemukan pembangunan yang tidak sesuai dengan harapan juga, maka masyarakat berhak menanyakan dan menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah untuk mendapatkan jawaban yang diperlukan dan bisa kepada DPRD Mura.

BACA JUGA:   Ketua Komisi III DPRD Mura Minta Pekebun Lokal Harus Diperhatikan

“Intinya sebagai bentuk sinergi antara pemerintah sebagai eksekutif, kami selaku legislatif dan masyarakat dalam setiap proses pembangunan, berikan kritik dan penyampaian yang membangun apabila setiap pembangunan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).