Kasus Covid-19 Menurun, Wabup Sukamara Minta Masyarakat Tetap Waspada

CEK: ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat dicek kesehatannya.

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi meminta masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 meski saat ini kasus positif Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam cenderung menurun.

“Kasus Covid-19 di Sukamara memang sudah melandai, makin menurun, tetapi kita tetap terus waspada tetap menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta jaga jarak,” kata Ahmadi saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di Halaman Kantor Bupati, Jumat 12 November 2021.

BACA JUGA:   Gali Potensi dan Kreativitas, SMP Muhammadiyah Sukamara Gelar Festival Pelajar

“Selain itu pihak Dinas Kesehatan juga saya minta tetap menerapkan 3T yaitu tracking, Testing dan Treatment karena kita tidak tahu potensi penukaran yang harus kita cegah agar tidak sampai seperti negara lain yang ada serangan ke-3,” jelas Ahmadi.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan perlunya membangun kesadaran lintas sektor dalam penanganan masalah kesehatan di Bumi Gawi Barinjam, terutama yang menyangkut prioritas pembangunan kesehatan.

BACA JUGA:   Bupati Ajak Semua Pihak Atasi Masalah Kesehatan di Sukamara

“Kesehatan merupakan hak semua warga Sukamara dan setiap masyarakat memiliki hak yang sama untuk mendapat akses pelayanan kesehatan,” jelas Windu Subagio.

Karena itu, lanjut Windu Subagio pentingnya koordinasi lintas sektoral dalam penanganan kesehatan sehingga perlu didorong agar dapat berujung pada unit pelaksana pemberian layanan untuk menjamin kualitas layanan sesuai kebutuhan sasaran program.

“Terutama dalam penanganan Covid-19 ini kita tetap harus waspada dan patuhi protokol kesehatan,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id).