Peringati HKN ke-57 Wabup Sukamara Cek Kesehatan

CEK : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat dicek kesehatannya.

SUKAMARA – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar skrining penyakit tidak menular di Halaman Kantor Bupati.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sukamara tersebut dilaksanakan usai olahraga senam bersama.

Wakil Bupati Sukamara Ahmadi menjalani skrining penyakit tidak menular seperti pengecekan hipertensi, Kolesterol, Asam Urat dan Gula Darah.

“Dengan mulai bergesernya penyakit menular menjadi penyakit tidak menular, masyarakat diharapkan mulai waspada bahwa pola hidup sehat itu perlu,” kata Ahmadi usai menjalani skrining penyakit tidak menular, Jumat 12 November 2021.

BACA JUGA:   NU Dilibatkan Pemda Kembangkan Pesantren

Ahmadi menjelaskan bahwa skrining yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan semuanya berhubungan dengan pola hidup, seperti pola makan, istirahat, olahraga dan kebiasaan lainnya dalam keseharian.

“Sekarang ini pola hidup sehat sudah bergeser, sehingga anak-anak remaja saat ini sudah ada yang menderita hipertensi, diabetes karena pola hidup yang tidak sehat, seperti kurang olahraga, makanan yang banyak mengandung lemak dan gula tanpa diimbangi serat, ” jelasnya.

BACA JUGA:   Peringati HKN ke-57, Dinkes Sukamara Gelar Skrining Kesehatan

“Selain itu juga saat ini pola hidup yang santai aktifitas fisik yang kurang itu sangat berpengaruh pada terjadinya penyakit tidak menular,” tukasnya.

Karena itu Ahmadi menginginkan masyarakat untuk ikut menjalani pola hidup sehat agar dapat mengurangi resiko terjadinya penyakit degeneratif atau penyakit tidak menular. (enn/beritasampit.co.id).