Pileg 2024, HM Ruslan Target Partai Golkar Raih 7 Kursi di DPRD Katingan

ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, HM Ruslan AS, usai melaksanakan pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Katingan periode 2020-2025.

KASONGAN – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng, HM Ruslan AS mengatakan, partai Golkar Kabupaten Katingan sampai saat ini sudah menunjukan jati dirinya. Karena dengan sudah dibangunnya kantor sekretariat, maka disitulah roda organisasi berjalan dengan baik untuk menghidupkan mesin partai.

“Harapan kita kedepan partai Golkar. Insya Allah, target saya untuk Katingan ini ada sebanyak 7 kursi di DPRD Katingan. Kita ketahui, bahwa sudah ada 4 anggota dan pengurus partai Golkar yang sudah duduk di kursi di DPRD Katingan,” jelas HM Ruslan AS, kepada beritasampit.co.id, usai pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Katingan periode 2020-2025 sekaligus menghadiri peresmian gedung partai Golkar Katingan oleh Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Jumat 12 November 2021.

Dari sisi para kader partai Golkar Katingan, Dia menilai bahwa pengurus dan anggota di dalam partai adalah orang-orang yang berkompeten, karena salah satunya bisa dilihat para kader partai mempunyai hubungan kekeluargaan yang baik, erat dan merupakan dasar contoh bagi partai serta daerah lainnya.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Katingan Gelar Operasi Keselamatan Telabang 2024 dengan Cara Unik

“Salah satu ujung tombak kemenangan kita adalah ada di desa-desa, kelurahan dan kecamatan terlebih dulu. Insya Allah Katingan satu daerah yang menjadi contoh,” ucapnya.

Terkait agenda Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI (Pilpres) akan diselenggarakan bersamaan pada 21 Februari 2024, dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara Nasional pada 27 November 2024, sudah dipersiapkan.

“Maka dengan ini saya sudah mempersiapkan para kader dengan harapan bisa berjalan dengan baik. Untuk calon yang diusung pada Pilkada Katingan, masih rahasiakan. Karena untuk mengumumkan masih terlalu dini. Sebab, hanya di partai Golkar harus tertib administrasi. Maka bagi yang mencalonkan diri sebagai Bupati, harus menjadi Caleg dulu. Itu persyaratannya,” pungkas HM Ruslan AS.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Katingan, Nanang Suriansyah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng HM Ruslan AS, beserta rombongan yang hadir untuk memberikan motivasi politik kepada para kader partai Golkar khususnya di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Seorang Pengendara Motor di Katingan Diduga Jadi Korban Tabrak Lari Truk Bermuatan

Pengukuhan DPD Partai Golkar Katingan masa bakti 2020-2025 hari ini merupakan momentum yang tepat dalam rangka melakukan pemantapan program organisasi partai untuk mencapai catur sukses. Dia berharap agar seluruh jajaran pengurus dapat meningkatkan kerjasama dalam rangka mewujudkan perjuangan partai dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat Katingan.

“Kemudian, dengan diresmikannya gedung DPD Partai Golkar adalah sebagai perwujudan dari doa dan ikhtiar para kader partai dari masa ke masa. Ini merupakan andil para pimpinan partai sejak terbentuknya kelembagaan tahun 2003 hingga sekarang. Dan kita bersyukur para pendahulu dan penerus estafet kepemimpinan partai dengan semangat kebersamaan mampu menyelesaikan pembangunan gedung ini, semoga menjadi rumah inspirasi bagi para kader dan simpatisan partai Golkar,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).