Abdul Rasyid Beri Bonus ke Atlet Kalteng yang Berjuang di PON XX

IST/BERITA SAMPIT - Abdul Rasyid saat memberikan bingkisan kepada para atlet

PALANGKA RAYA – Abdul Rasyid Foundation (ARF) memberikan penghargaan terhadap para atlet Kalimantan Tengah yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang dilaksanakan pada tahun 2021 ini.

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi, dan support Abdul Rasyid kepada para atlet Kalteng, yang telah berhasil mengharumkan daerah khususnya di bidang olahraga.

Penghargaan tersebut berupa apresiasi sebesar Rp. 50 juta bagi 22 orang atlet yang berhasil memeroleh 2 medali emas pada cabang olahraga dayung, kemudian Rp. 10 juta untuk 5 orang atlet yang memeroleh medali perak, Rp. 5 juta untuk 3 orang atlet yang memeroleh medali perunggu, dan masing-masing Rp. 5 juta bagi 16 orang pelatih.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Abdul Rasyid di Villa Sulung, kawasan perkebunan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk. (SSMS).

Berawal dari masih belum adanya atlet Kalteng yang memeroleh emas, saat Abdul Rasyid menonton pertandingan dari televisi, beliau berinisiatif menghubungi sahabatnya, Tuty Dau anggota Dewan Kehormatan Penasehat KONI Kalteng dan Wakil Sekretaris I KONI Kalteng, Wilson U Maseh selaku pendamping atlet Kalteng dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Apabila ada atlet Kalteng yang memeroleh medali emas, kita hormati dan hargai prestasinya. Saya akan memberikan apresiasi sebesar Rp. 25 juta per-atlet pada cabang olahraga beregu dan Rp. 50 juta pada cabang olahraga perorangan,” ucapnya melalui rilis yang di terima pada Sabtu 13 November 2021.

Karena itulah, Abdul Rasyid menepati janjinya dengan mengundang para atlet Kalteng yang telah berhasil mengharumkan Kalteng pada PON XX Papua, untuk datang ke Villa Sulung dan menerima apresiasi penghargaan tersebut secara langsung.

“Penghargaan ini sebagai bentuk penghargaan bagi atlet muda Kalimantan Tengah yang telah membawa nama baik daerah. Ini juga merupakan bentuk dukungan kepada anak-anak muda yang berprestasi, harapannya ini dapat memotivasi pemuda Kalteng agar lebih bersemangat lagi dalam mengharumkan Kalimantan Tengah dengan prestasinya baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Monica Putri Rasyid juga mengungkapkan, bahwa prestasi yang diraih oleh para atlet pada PON XX Papua, diharapkan bisa menjadi teladan bagi semua pihak khususnya bagi para generasi muda Kalimantan Tengah, jika semua orang mempunyai kesempatan yang sama untuk berprestasi.

“Kerja keras, kedisplinan dan semangat para atlet pada PON XX Papua dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita agar kita dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik dan juga bisa memberikan yang terbaik untuk Kalimantan Tengah,” lugasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)