Banjir Genangi Sejumlah Kelurahan/Desa di Tujuh Kecamatan di Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Desa Rubung Buyung salah satu Desa di Kecamatan Cempaga yang diterjang banjir dengan ketinggian sepaha orang dewasa, Sabtu 11 November 2021.

SAMPIT – Banjir kembali menerjang sejumlah kelurahan dan desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dengan ketinggian air pada kisaran 25 sampai 90 centimeter.

“Sementara ini dari kecamatan yang melaporkan banjir di wilayahnya ke BPBD yakni Kecamatan Tualan Hulu, Cempaga, Cempaga Hulu, Parenggean, Kota Besi, Mentawa Baru Ketapang dan Baamang,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Rihel, Sabtu 13 November 2021.

BACA JUGA:   Demi Keamanan, Rumah Bersalin di Desa Patai Dibangun Pagar Beton

Untuk sementara, data jumlah desa yang dilanda banjir dan telah dilaporkan ke BPBD Kotim yakni dari Kecamatan Cempaga Hulu dan Parenggean.

“Kecamatan Cempaga Hulu, Desa yang terkena banjir data sementara Desa Tumbang Koling, Desa Parit, Desa Sudan, Desa Pantai Harapan, Desa Pundu, Desa Bukit Batu Bawah, Desa Sungai Ubar Mandiri dan Desa Selucing,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Pelaku Pencurian Rumah Kepala Dinas DPMPTSP Kotim

“Sedangkan untuk di Kecamatan Parenggean ada di Desa Barunang Miri,” lanjut Rihel.

Dan untuk mengetahui kondisi di lapangan, Tim Reaksi Cepat dari BPBD Kotim akan diterjukan ke lapangan untuk memantau keadaan di kecamatan yang mengalami musibah banjir tersebut. (Cha/beritasampit.co.id).