Banjir Katingan, Antrean Panjang Masih Terjadi di Km 14

KAWIT/BERITA SAMPIT - Kondisi Jalan Tjilik Riwut Km 14 Kasongan - Palangka Raya.

KASONGAN – Hujan dengan itensitas tinggi mengguyur hampir semua wilayah di Kabupaten Katingan dari kemaren hingga tadi pagi. Sabtu, 13 November 2021.

Akibatnya sejumlah ruas jalan dan rumah warga mulai terendam, dari informasi yang dihimpun dilapangan. Salah satu akes yang lumpuh adalah jalan Tjilik Riwut Km 14.

Gorong-gorong dijalan tersebut mengalami kerusakan dan tengah dilakukan perbaikan.

Dari keterangan yang diungkapkan Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo melalui Kasat Lantas Iptu Lenina Olin melalui videonya jalan terpaksa ditutup sementara.

BACA JUGA:   Pasar Dikagetkan Kedatangan Tim Covid-19, Ada Apa?

“Untuk roda empat tidak bisa lewat, untuk sementara hanya bisa dilewati roda dua,” ucapnya.

Ditempat terpisah Setiawan warga desa Telangkah mengatakan antrian panjang masih terjadi di Km 14. Anteran panjang ini didominasi truk bermuatan dan mobil roda empat yang terjebak dari arah Sampit menuju Palangka Raya.

“Antrian panjang terjadi dari tadi pagi, rumah kami juga terendam. Air cepat sekali naik tadi malam,” terangnya.

BACA JUGA:   Berprestasi dan Berdedikasi Tinggi, 8 Personel Polres Katingan Dapat Penghargaan

Terpisah ketika dikonfirmasi via hanphone Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Katingan Robi belum memberikan tanggapan mengenai kondisi banjir terkini.

Pantauan dilapangan, sebagian rumah warga di Kota Kasongan sudah terendam, terutama pemukiman warga di Jalan Bukit Raya dan Pendahara Lama. Selian itu juga, rumah warga disekitaran pasar ikut terendam.

Sejumlah posko pengusian mulai didirikan seperti  di Taman Religi yang menjadi salah satu posko pengusian dan ditempati para pengusi.

(Kawit/beritasampit.co.id)