Kadis Kominfo Kobar Apresiasi Desa Umpang Inisiasi Penyediaan Akses Internet

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat, Rody Iskandar.

PANGKALAN BUN – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Rody Iskandar sangat mendukung dan mengapresiasi Kepala Desa Umpang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) yang telah menginisiasi penyediaan akses internet di desanya.

“Desa Umpang yang sudah berusia 103 tahun dan merupakan salah satu desa asli (Batih) di Kobar perlu mendapat perhatian agar lebih maju dan sejajar dengan desa lainnya,” kata Rody Iskandar, dikonfirmasi melalui telepon genggam, Sabtu 13 November 2021.

BACA JUGA:   Mantan Kadiskominfo Dilantik Sebagai Sekda Kobar Definitif

Secara geografis Desa Umpang dikelilingi oleh 4 perkebunan besar swasta (PBS), oleh karena itu akses infrastruktur darat sangat tergantung dengan ke 4 PBS tersebut.

“Keberadaan internet desa sebagai salah satu upaya mempercepat akses informasi dan komunikasi desa, dan semoga juga bisa membuka percepatan ekonomi Desa Umpang, sehingga masyarakatnya lebih sejahtera,” jelas Rody.

Sementara itu, Bupati Kobar Hj. Nurhidayah usai meresmikan Internet Desa sekaligus membuka kegiatan vaksinasi massal di Desa Umpang, mengatakan bahwa Internet Desa bisa dimanfaatkan untuk promosi potensi desa, ke masyarakat luas.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

“Upaya Pemerintah Daerah mengembangkan jaringan internet dalam rangka meningkat berbagai informasi yang saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Jadi dengan keberadaan akses internet, diharapkan desa dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kobar,” kata Nurhidayah.

Kata Nurhidayah, keberadaan Internet Desa itu sebagai wujud Pemerintah ingin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang selama ini haus akan berbagai informasi. (Man/beritasampit.co.id).