Sebanyak 57 Peserta Ikuti Diklat Terpadu Dasar Banser

IKUTI : IM/BERITA SAMPIT - Para kader Banser saat sedang mengikuti salah satu materi.

SAMPIT – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus menggeliat. Ini dibuktikan dengan diadakannya Diklat Terpadu Dasar (DTD).

Diklat yang ke IV kalinya diadakan oleh GP Ansor Sampit ini diikuti 57 kader. Mereka berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Kotim. DTD dipusatkan di aula Balai Penataan Guru (BPG), Jalan Jenderal Sudirman KM 7 Sampit-Pangkalan Bun.

“DTD kali ini diikuti oleh 57 orang kader, para kader ini akan menjadi Banser atau Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama,” ucap Ketua Panitia Abd. Rohim, Jumat 12 November 2021 malam.

BACA JUGA:   SMA IT Arafah Berinovasi Buat Paving dari Sampah Plastik

Selama kegiatan para kader dibekali dengan ilmu dari berbagai narasumber, baik dari Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, hingga para tokoh yang ada di Kotim, mereka juga mengikuti berbagai macam kegiatan pelatihan untuk melatih kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan.

Sementara itu, Rahmat Ipandi selaku Ketua Pengurus Cabang Ansor Kotim menambah, selaras dengan tema yang diangkat pada kegiatan DTD IV itu, para kader yang dididik menjadi Banser Nahdlatul Ulama yang nantinya diharapkan akan menjadi kader yang militan dan siap menjaga ulama, bangsa dan negeri.

BACA JUGA:   Diduga Mengantuk, Supir Minibus Hantam Median Jalan

“Selaras dengan tema “Bentuk Kader Ansor Banser Militan, Siap Jaga UIama, Bangsa dan Negeri, diharapkan kader yang ikut DTD ini akan berperan aktif ditengah masyarakat umum. Kegiatan DTD kali ini juga sebagai salah satu untuk memperbanyak anggota Banser,” tutur Rahmat Ipandi. (im/beritasampit.co.id).