Sosok Irjen Pol Dedy Prasetyo Dimata Pemuda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Irjen Pol Dedy Prasetyo, mantan Kapolda Kalteng.

PALANGKA RAYA – Mantan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Dedi Prasetyo dikenal dekat dengan semua elemen masyarakat, baik lembaga institusi bahkan kaum milenial dan organisasi Cipayung Plus.

Banyak yang memberikan kesan positif selama kepemimpinan Irjen Pol Dedi Prasetyo untuk menjaga harkat martabat di Bumi Tambun Bungai ini.

Ketua KMHDI Kalteng Candra Wardana mengaku, sosok mantan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedy Prasetyo sangat wellcome dan menginspirasi bagi kaum muda milenial di Kalteng.

BACA JUGA:   Kedaulatan Pangan Merupakan Wujud Kemampuan Bangsa untuk Mencukupi Kebutuhan

“Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dekat dengan aktivis mahasiswa dan selalu membuka ruang untuk berkolaborasi dalam memberikan kontribusi untuk Kalimantan Tengah, dan sosok yang sangat menginspirasi,” ujar Candra Wardana dalam keterangan tertulis diterima, Sabtu 13 November 2021.

Menurut Candra, apa yang selama ini dilakukan oleh Irjen Pol Dedi Prastyo sangat bermanfaat dan mampu menjaga kondusifitas keamanan di Kalteng dengan berbagai program yang luar biasa.

“Tak lupa saya mengucapkan terima kasih banyak atas dedikasinya untuk mahasiswa Kalteng hari ini, karena beberapa program vaksinasi yang selalu melibatkan Cipayung Plus khususnya KMHDI,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tim LKPD Laksanakan Paparan Analitis Guna Meyakini Keandalan Informasi

Ia berharap kepada Kapolda Kalteng yang baru, Irjen Pol Nanang Avianto, agar mampu terus berkolaborasi dengan seluruh pihak terutama organisasi Cipayung Plus di Kalteng.

“Untuk Kapolda Kalteng yang baru Irjen Pol Nanang Avianto semoga dapat berkolaborasi dan bersinergi terkait kegiatan sosial dan sebagainya bersama Organisasi Cipayung Plus yang ada di Kalteng,” tutup Candra Wardana. (M.Slh/beritasampit.co.id).