Kadis PUPR Kalteng Pantau Langsung Kondisi Banjir Wilayah Kasongan-Kereng Pangi

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas PUPR Provinsi Kalteng, Shalahuddin saat mengecek kondisi jalan terdampak banjir.

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Shalahuddin memantau langsung kondisi banjir di wilayah Kasongan-Kereng Pangi, Kabupaten Katingan, Minggu 14 November 2021.

Shalahuddin monitoring kondisi banjir di Jalan Trans Kalimantan serta wilayah Jalan Provinsi itu bersama dengan sejumlah pihak Balai Jalan Nasional.

Shalahuddin menyampaikan, pihak Pemerintah Provinsi Kalteng telah koordinasi untuk memantau ruas jalan yang terendam banjir, dengan melakukan langkah awal, seperti pemasangan rambu atau patok batas, kemudian kesiapan alat berat hingga memetakan jalur jalan yang berpotensi rusak untuk nantinya dilakukan penanganan usai banjir.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Targetkan Akses Air Minum Layak 100 Persen pada 2024

“Kami bersama pihak Balai memantau kondisi jalan yang terendam banjir di wilayah Kasongan arah Kereng Pangi, Kabupaten Katingan. Dari pengalaman sebelumnya, jalan yang terendam banjir sekitar 12 km, di beberapa ruas jalur yang airnya deras dan dalam. Ada juga jalan yang berpotensi rusak sehingga harus ditangani cepat agar warga dapat melewatinya dengan aman,” katanya.

Shalahuddin menjelaskan, bahwa pihaknya juga melakukan kesiapan posko pemantauan dan penanganan agar dapat melakukan upaya percepatan apabila diperlukan.

“Selain di Katingan, jalur jalan yang menjadi langganan banjir, kami juga memantau di wilayah jalan Bukit Rawi dan daerah sekitarnya untuk melakukan percepatan penanganan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik. Selanjutnya berbagai kesiapan dan penanganan kami laporkan ke pak Gubernur sebagai bahan evaluasi dalam penanganan lanjutan,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Peringati HKN 2022, Pemprov Kalteng Ajak Tetap Semangat dan Optimis untuk Bangkit

Shalahuddin sudah mulai memasuki Kasongan melewati sejumlah ruas jalur jalan yang banjir, hingga berhenti di wilayah jalur banjir yang deras untuk melakukan koordinasi internal bersama pihak Balai Jalan. Setelah memantau, Dia bersama Kasatker kemudian menuju kantor untuk rapat internal. (Hardi/beritasampit.co.id).

(Visited 5 times, 1 visits today)