SOPD Barsel Diminta Efektif Manfaatkan Anggaran Sesuai Skala Prioritas

DEDDY/BERITA SAMPIT - Sekda Barsel Eddy Purwanto, A.P., M.Si.

BUNTOK – Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) harus bisa memanfaatkan anggaran secara efektif dan sesuai dengan skala prioritas, terutama dalam pelaksanaan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022 mendatang.

“Dengan memanfaatkan anggaran secara efektif, maka akan dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan peningkatan bagi kesejahteraan masyarakat di tahun 2022 mendatang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Barsel Eddy Purwanto, Minggu 14 Nopember 2021.

BACA JUGA:   Tokoh Pemuda Desa Baru Gelar Lomba Pawai Tanglong dan Bagarakan Sahur

Dia menjelaskan, penggunaan anggaran sesuai dengan skala prioritas tersebut untuk mendanai kegiatan-kegiatan seperti bidang pendidikan, kesehatan dan pengembangan wilayah yakni peningkatan infrastruktur.

“Selain itu juga, untuk mendukung ekonomi kerakyatan dan pertumbuhan ekonomi serta penanggulangan kemiskinan secara berkelanjutan,” lanjutnya.

Mantan Kasat Pol PP dan Damkar dan Kepala Bappeda Barsel ini menambahkan, terkait dengan belanja langsung diupayakan untuk mendukung tercapainya tujuan pembangunan secara efektif. Karena, belanja langsung disusun atas dasar kebutuhan masyarakat yang sesuai dengan strategis pembangunan.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Tentunya setiap pengeluaran belanja harus pula dipublikasikan dan dipertanggungjawabkan sesuai dengan kebutuhan serta dengan ketentuan yang berlaku,” tukas Eddy Purwanto. (Ded/beritasampit.co.id).