94 Pejabat Dilantik, Bupati Barsel Butuh Terobosan dan Inovasi

DEDDY/BERITA SAMPIT - Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, saat memasang tanda kepangkatan kepada Lurah Jelapat yang baru dilantik.

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri, ST lantik 94 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan pejabat fungsional tertentu, Senin 15 November 2021, di Aula Kantor BAPPEDA Barsel.

Eddy Raya menyampaikan bahwa, mutasi harus dimaknai sebagai hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena bagian dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan organisasi.

Oleh karena itu, jabatan yang diamanahkan harus disyukuri, dijaga serta diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan dan prestasi dalam bekerja. Sehingga, Dia meminta kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk memperhatikan beberapa hal, yaitu:

Pertama, segera lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) jabatan masing-masing, bangun koordinasi, ciptakan komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang.

Kedua, segera pelajari tupoksi secara cepat dan akurat, tingkatkan motivasi serta semangat kerja sehingga tugas-tugas yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA:   Komisi IV DPRD Kalteng Tinjau Perbaikan Jalan Buntok-Kalahien di Barito Selatan

Ketiga, jabatan yang diemban bukanlah hak namun merupakan kepercayaan yang diberikan pimpinan dan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat.

Keempat, ciptakan suasana kerja yang kondusif, pupuk kerjasama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja agar tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai secara maksimal.

“Ingatlah bahwa keberhasilan dan kesuksesan kerja tidak akan bisa diraih tanpa dukungan penuh dari para bawahan dan ini yang perlu menjadi perhatian semua pejabat yang ada di Kabupaten Barsel,” jelas Eddy Raya.

Orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini juga mengingatkan, agar semua perangkat daerah untuk terus memacu kinerja seluruh ASN, ciptakan kreasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas.

BACA JUGA:   Dishub Barsel Akan Tindak Tegas Travel Liar

“Sebab tantangan kedepannya tidak semakin mudah justru semakin berat, sehingga membutuhkan terobosan dan inovasi dari aparatur yang ada. Oleh karena itu tingkatkan terus kompetensi,” pungkas Eddy Raya.

Pejabat yang dilantik, untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama eselon II/b, Jaya Wardana, SE sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Ida Safitri, SP., MM sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP).

Yoga P. Utomo, S.STP., MM sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Barsel dan Bennie, ST., MM menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (DPPP).

Selain itu dilantik Pejabat Administrator eselon III/a 13 orang, Pejabat Administrator III/b 12 orang, Pejabat Pengawas eselon IV/a sebanyak 48 orang, Pejabat Pengawas eselon IV/b 14 orang, Pejabat Fungsional 2 orang dan Pelaksana 1 orang. (Ded/beritasampit.co.id).