Banjir Rendam Pasar Kahayan di Palangka Raya

AULIA/BERITA SAMPIT - Kemacetan yang terjadi akibat banjir dikawasan pasar kahayan

PALANGKA RAYA – Ternyata banjir tidak hanya terjadi di Kabupaten Kabupaten saja namun Palangka Raya pun sebagai ibu kota Provinsi Kalteng tak luput dari luapan air.

Salah satu kawasan di kota Cantik yang selalu terdampak banjir adalah kawasan mendawai, pasar kahayan dan sekitarnya.

Dari pantauan beritasampit pada Senin 15 November 2021 akibat hujan lebat yang cukup intens membuat hampir sebagian rumah di kawasan mendawai, jalan anoi, komplek sosial bahkan beberapa kios di pasar kahayan mulai terendam air.

Jani salah seorang warga mendawai ujung mengatakan kalau rumahnya sudah dua hari ini ketinggian air mencapai batas pinggang.

“Bahkan akses jalan sudah hampir tidak bisa dilalui akibat hujan deras dan luapan air anak sungai kahayan,ini mirip dengan banjir yang pada tahun 2015,” ujar Jani Senin 15 November 2021.

Sementara itu ketua LSR Kalteng Agatisanyah mengatakan kalau ini hampir terjadi tiap tahun.

“Rumah saya yang berada di jalan mendawai 3 selalu jadi langganan tiap tahun ” Bebet Pria yang dipanggil Gatis ini.

Dirinya juga meminta bantuan dari pemerintah agar lebih memperhatikan nasib warga di mendawai dan sekitarnya.

“Kalau memang ada bantuan semoga segera disalurkan dan sistim dranasse juga perlu dievaluasi karna masih banyak sampah menumpuk” Tegas Gatis.

“Saya juga meminta agar masyarakat di jalan mendawai dan sekitarya lebih waspada, serta berhati hati karena kita tidak tahu dampak lain akibat banjir ini” pungkasnya

( auliamirza/beritasampit.co.id)