Borong Mendali, Dadang Dorong Pemda Perhatikan Atlet Panahan

WAWANCARA :IM/BERITA SAMPIT - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu saat diwawancarai.

SAMPIT – Atlet Panahan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil memborong medali dalam Marunting Archery Competition-3 se-Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar).

Anggota DPRD Kotim, Dadang H Syamsu mengatakan prestasi yang diraih para atlet Persatuan Panahan Indonesia atau Perpani Kotim patut diapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan menunjang lokasi yang representatif dan peralatan yang qualified, terlebih lagi untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023.

BACA JUGA:   Sidang Mediasi Tanah Warisan di Natai Baru Belum Final, Kedua Belah Pihak Sepakat Cek Lapangan

“Saya meminta kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini agar bisa menyediakan tempat khusus bagi para atlet Panahan. Atlet Panahan harus memiliki venue sendiri, venue di belakang volly indor, cukup representatif dari jarak dan semacamnya,” ucap Anggota Komisi III DPRD itu, Senin 15 November 2021.

Selain itu, dilanjutkan pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perpani Kotim tersebut. Selian tempat khusus atau venue bagi atlet Panahan, juga terkait dengan peralatan, cabang olahraga Panahan juga cabang olahraga yang cukup menguras anggaran.

BACA JUGA:   Insentif Guru Sarjana TK/PAUD Hanya Rp 200 Ribu, Berharap Diangkat Jadi Kontrak Daerah

Maka dari itu disampaikan Dadang, peranan Pemerintah Daerah melalui KONI dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga bisa dimaksimalkan dalam hal ini.

“Kita berharap pada tahun 2022 Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga sudah menganggarkan dana untuk pembangunan venue Panahan yang di maksudkan,” sampainya.

(im/beritsampit.co.id).