Gorong-gorong di Km 1 Jebol, Jalan Kasongan – Kereng Pangi Terputus

IST/BERITA SAMPIT - Jalan Trans Kalimantan di Km 01 Kasongan - Kereng Pangi terputus akibat jebolnya gorong-gorong.

KASONGAN – Tingginya itensitas curah hujan yang mengguyur Kota Kasongan membuat luapan debit air semakin meningkat, akibatnya sejumlah fasilitas jalan mengalami kerusakan bahkan terputus. Senin, 15 November 2021, pagi.

Seperti di Jalan Tjilik Riwut Km 01 Kasongan -Kereng Pangi dari video berdurasi 18 detik yang diterima redaksi beritasampit.co.id dari seorang pengguna jalan menggambarkan secara jelas jalan tersebut terputus.

Gorong-gorong tersebut diketahui ketika banjir yang lalu juga sempat mengalami kerusakan dan ditimbun dengan material seadanya. Deras dan Tingginya debit air membuat tanggul penahan tak mampu bertahan hingga jebol, akibatnya antrean panjang mewarnai jalan tersebut.

BACA JUGA:   Kasus Kejahatan di Katingan Tahun 2021 Menurun

Hingga sekarang proses evakusi dan penanganan dari pihak terkait belum dilakukan, para pengendara roda dua dan roda empat harus bersabar menunggu perbaikan itu.

IST/BERITA SAMPIT – Jalan Trans Kalimantan di Km 01 Kasongan – Kereng Pangi terputus akibat jebolnya gorong-gorong.

Mobil Terseret Banjir Ke Gorong-gorong

Video sebuah mobil terseret arus banjir di gorong-gorong di Km 14 Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan, viral di media sosial. Dalam video tersebut, tampak warga berbondong-bondong menarik mobil tersebut. Minggu, 14 November 2021, malam.

BACA JUGA:   6 Personel Polisi Terima Reward Dari Kapolres Katingan

Dalam unggahan tersebut tampak mobil yang lampunya masih menyala ditarik orang-orang. Terlihat petugas berseragam TNI ikut membantu. Beruntung tidak ada korban jiwa akibat akibat insiden itu.

IST/BERITA SAMPIT – Warga saat mengevakuasi sebuah mobil di jalan Tjilik Riwut Km 14 Desa Telangkah, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan terseret banjir.

Untuk diketahui curah hujan yang tinggi dari sore hingga tadi Pagi membuat debit air di wilayah tersebut mengalami peningkatan, jalan Tjilik Riwut Trans Kalimantan merupakan satu-satunya akses jalan penghubung antar provinsi. Sehingga dengan kejadian ini membuat kemacetan tak terhindarkan.

(Kawit/beritasampit.co.id)