Jalan Kasongan – Kereng Pangi Ditutup Sementara

IST/BERITA SAMPIT - Jajaran Satuan Lalu Lintas Porles Katingan saat melakukan pengcekan kondisi gorong-gorong di Km 1,5 Kasongan - Kereng Pangi yang mengalami kerusakan.

KASONGAN – Jalan Trans Kalimantan Kasongan – Kereng Pangi mengalami kemacetan total, pasca sebuah gorong-gorong di Km 1,5 mengalami jebol.

Akibat kerusakan ini jalan penghubung antar provinsi terputus, untuk mengatur lalu lintas berjalan dengan lancar Satuan Lalu Lintas Polres Katingan beserta jajaran turun kelapangan hingga berjibaku menerobos Banjir.

Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin meminta para pengendara roda dua maupun roda empat dan enam untuk bersabar dan tidak memaksan diri melawati ruas jalan yang banjir.

Menurutnya, pihaknya terpaksa menutup sementara waktu jalan lintas Kasongan – Kereng Pangi menunggu hingga perbaikan gorong-gorong yang jebol sampai bisa dilewati.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

“Untuk jalan sementara jalan Kasongan – Kereng Pangi kami tutup dikarenakan ada satu gorong-gorong yang rusak di Km 1,5. Bagi masyarakat diminta untuk bersabar tidak melewati jalan tersebut hingga perbaikan selesai,” ucapnya dengan beritasampit.co.id. Senin, 15 November 2021.

Ia juga menuturkan hingga sekarang debit air di wilayah tersebut masih mengalami kenaikan. “Sekali lagi kami imbau warga tidak melintas, hingga proses perbaikan selesai,” tutupnya.

IST/BERITA SAMPIT – Jalan ambruk menuju Jembatan Karya Unggang Kecamatan Tewang Sangalang Garing.

Tercatat selain gorong-gorong di km 1,5 mengalami ambrol, kerusakan jalan juga terjadi di Desa Karya Unggang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Katingan. Jalan penghubung jembatan mengalami kerusakan cukup parah.

BACA JUGA:   718 PPPK Dilantik dan Dikukuhkan, Bupati Katingan Berpesan Ciptakan Suasana Kerja yang Kondusif

Dari informasi yang dihimpun ada Ketujuh kecamatan di Katingan yang terdampak banjir seperti Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Marikit, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, dan Kecamatan Katingan Hilir.

Kepala BPBD Katingan hingga sampai sekarang belum memberikan secara rinci berapa jumlah korban dan fasiltas yang terendam banjir di Katingan.

(kawit/beritasampit.co.id)