Kadisdik Barut Apresiasi Lomba Media Pembelajaran Inovatif

SEREMONI: IST/BERITA SAMPIT - Grand Final lomba media pembelajaran inovatif yang digelar di SMPN 1 Muara Teweh, Senin 15 November 2021.

MUARA TEWEH – Sebanyak 8 orang guru perwakilan dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Barito Utara mengikuti Green Final lomba media pembelajaran inovatif yang digelar di SMPN 1 Muara Teweh, Senin 15 November 2021.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara Ardian mengaku apresiasi terhadap panitia Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada panitia MGMP yang sudah menyelenggarakan lomba ini,” kata Ardian saat diwawancarai sejumlah awak media di SMPN 1 Muara Teweh.

Ardian berharap semoga para tenaga pendidik yang sudah mengikuti lomba dan yang mendapatkan juara dapat menerapkan pembelajaran inovatif di sekolah masing-masing.

BACA JUGA:   Pemkab Barito Utara Resmikan Jembatan Muara Teweh - Jingah ┬ápada 2 Desember

“Kita berharap kondisi pandemi ini cepat berakhir, sehingga pembelajaran di sekolah lebih maksimal. Oleh sebab itu kepada tenaga pendidik agar dapat menerapkan pembelajaran yang inovatif di sekolahnya masing-masing,” tambahnya.

Kegiatan lomba media pembelajaran inovatif ini diselenggarakan oleh pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika, IPA, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

Sebelumnya para peserta yang mengikuti seleksi lomba ini di ikuti sebanyak 20 orang yang digelar sejak tanggal 1 hingga 7 November 2021 lalu. Sedangkan yang lolos final sebanyak 8 orang. Peserta lomba di ikuti guru tingkatan SMP dari kalangan PNS hingga honorer.

BACA JUGA:   Kurangi Rasa Takut Anak Saat Vaksinasi, Polisi Hibur dengan Badut dan Hadiah

Ditempat yang sama Wakil Ketua Panitia Gustiana Ramayanis mengatakan lomba ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi pembelajaran yang bersifat edukatif dan menyenangkan guna kemajuan pendidikan di Kabupaten Barito Utara.

“Pada hari ini kita melaksanakan final lomba media pembelajaran inovatif bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam pembuatan media pembelajaran yang bersifat edukatif dan menyenangkan,” ujar Gustiana.

Kegiatan lomba ini didukung Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta sejumlah instansi pemerintah maupun swasta. Sementara juara 1 diperoleh Palentinus Hengki, juara 2 diraih Yunetha keduanya dari SMPN 8 Muara Teweh, sedangkan juara 3 Jevitriany dari SMPN 1 Muara Teweh. (ISK/beritasampit.co.id).