Kepala Kantor Imigrasi Sampit Lantik Dua Pejabat Baru

IST/BERITA SAMPIT - Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan saat memasangkan lencana kepada para pejabat baru.

SAMPIT – Berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor SEK-40.KP.03.03 Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Administrasi di Lingkungan Kemenkumham, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit mengalami promosi dan pertukaran Jabatan Administrasi Eselon V.

Atas dasar surat tersebut, maka pada hari Senin 15 November 2021 bertempat di ruang layanan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan.

Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit, Bugie Kurniawan dan diikuti seluruh pegawai dengan khidmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan. Acara dimulai dengan pembacaan SK Pelantikan, penyematan tanda jabatan dan diakhiri doa bersama.

BACA JUGA:   Sepekan setelah Ditemukan Mengapung di Sungai Mentaya, Jenazah Bayi Belum Dimakamkan

Pejabat baru yang dilantik yakni, Adintya Hutama, S.H sebagai Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian yang jabatan sebelumnya sebagai Kepala Subseksi Keamanan Rumah Detensi Imigrasi Semarang menggantikan Arief El Mubarak yang pindah sebagai Kepala Subseksi Status Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang.

Sedangkan Manguntur Raya, A.Md.Im dilantik sebagai Kepala Subseksi Penindakan Keimigrasian yang jabatan sebelumnya Kepala Subseksi Intelijen Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam.

Bugie Kurniawan dalam amanatnya mengucapkan selamat atas pelantikan dan jabatan yang baru. Diharapkan atas pergeseran itu sebagai pemantik untuk berkarir dan mengeluarkan ide-ide kreatif untuk Kemenkumham RI terkhusus untuk Imigrasi Sampit.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Tetapkan Status Transisi Darurat Banjir ke Pemulihan

“Selamat datang di Bumi Habaring Hurung Sampit Kota Mentaya,” kata Bugie Kurniawan, di Sampit.

Ditempat lain, Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik. Ia berharap kedua pejabat baru tersebut dan pegawai lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa membawa semangat baru bagi Kantor Imigrasi Sampit untuk terus meningkatkan pelayanan. Saya bangga karena selama ini Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit telah membuat banyak inovasi luar biasa dalam melayani masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa dilanjutkan dan ditingkatkan,” tutup Ilham Djaya. (im/beritasampit.co.id).