Pertama Kali, PGRI Barito Utara Gelar Sepak Bola Wanita

SEPAK BOLA WANITA: ISK/BERITA SAMPIT - Pembukaan pertandingan Olahraga Sepak Bola Wanita digelar di Stadion Swakarya Muara Teweh, Senin 15 November 2021.

MUARA TEWEH – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Barito Utara menggelar kegiatan Olahraga Sepak Bola wanita di Stadion Swakarya Muara Teweh, Senin 15 November 2021.

Olahraga Sepak Bola wanita itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.

Ketua PGRI Kabupaten Barito Utara H. Ardian mengatakan, pertandingan Sepak Bola ini diharapkan dapat diikuti oleh semua PGRI di setiap kecamatan yang berada di Kabupaten Barito Utara.

“Hari ini dilaksanakan pertandingan Sepak Bola wanita antar PGRI se-Kabupaten Barito Utara ada 7 kecamatan yang ikut, namun akan ada lagi dari Kecamatan Gunung Purai dan Gunung Timang. Semoga semua kecamatan dapat ikut dalam kegiatan pertandingan Olahraga ini,” kata Ardian.

Dijelaskannya, pertandingan Sepak Bola wanita ini baru pertama kali dilaksanakan di Kalimantan Tengah, dalam rangka Hari Ulang Tahun PGRI yang ke 76 dan Hari Guru Nasional 2021. Dia berharap semoga terlaksana dengan sukses.

“Ini adalah pertandingan Sepak Bola wanita pertama kali di Kalimantan, karena di sini ada manajer Tim Sepak Bola wanita yaitu Ibu Bupati. Jadi kita berharap nanti dapat dilaksanakan dengan sukses, aman dan lancar,” harap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara itu.

Sementara itu, Sri Hidayati Nadalsyah Manajer Sepak Bola wanita Kalimantan Tengah juga berharap Sepak Bola wanita ini bukan hanya diikuti para ibu-ibu, namun kedepannya juga pelajar dari SD, SMP hingga SMA.

“Disini kami mengajak seluruh Ibu-ibu berpartisipasi mengikuti Olahraga Sepak Bola wanita ini. Mudah-mudahan nantinya Olahraga Sepak Bola wanita ini bisa antar pelajar SD, SMP dan SMA, kita memberikan contoh untuk Kalimantan,” ucap Sri Hidayati. (ISK/beritasampit.co.id).