Porprov 2023, Perpani Kotim Optimis Raih Juara Umum

IM/BERITASAMPIT - Ketua Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu.

SAMPIT – Para atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Kotawaringin Timur mendapatkan hasil yang memuaskan saat mengikuti ivent Archery Competition-3 se-Kalimantan Tengah (Kalteng) berbekal hal itu, Ketua Perpani optimis meraih hasil maksimal dalam Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov 2023 mendatang.

“Total mendali yang diraih dalam event yang diselenggarakan di Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) ada 8 medali, 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Dengan raihan itu kami optimis raih juara umum disemua kelas saat perhelatan Porprov 2023 nanti, apalagi kita tuan rumah penyelenggaranya,” ucap Dadang H Syamsu, selaku Ketua Perpani, Senin 15 November 2021.

BACA JUGA:   Aksi Pencurian Satu Karung Timun di Pasar PPM Sampit Terekam Kamera

Dalam event Archery Competition-3 se-Kalteng kelas umum di lombakan 5 divisi. Pertama, tingkat SD menggunakan busur bebas jarak 10 meter, Kedua, tingkat SMP, jarak 20 meter, tanpa menggunakan aksesoris, Ketiga, Divisi Barebow yang jaraknya 18 meter. Keempat, Divisi Horsebow atau busur tradisional, jarak 20 meter.

“Dan divisi kelima adalah Nasional yang menggunakan busur standar namun boleh memakai aksesoris, jarak 30 meter,” katanya.

BACA JUGA:   Pajero Sport Alami Laka Tunggal Terbalik hingga Empat Kali, Satu Penumpang Patah Tulang

Ditegaskan Dadang yang juga merupakan politisi Partai Amanat Nasional ini, selain kemampuan para atlet Panahan yang terus diasah lewat latihan. Untuk meraih hasil yang maksimal dalam Proprov 2023 itu juga diperlukan dukungan dan support dari pemerintah daerah.

(im/beritasampit.co.id).