SDN 3 Sawahan Direndam Banjir, Siswa Terpaksa Libur PTM

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Kondisi SDN 3 Sawahan Sampit terendam banjir hingga lutut orang dewasa, Senin 15 November 2021.

SAMPIT – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sawahan Mentawa Hilir Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpaksa meliburkan siswa dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Namun dialihkan ke pembelajaran secara online disebabkan kondisi sekolah masih terendam banjir.

“Sekolah liburkan siswanya karena sekolah terendam banjir. Jadi hanya semua guru-guru yang ke sekolah, mengajar dan memberi tugas secara online saja,” kata Noorlailah Guru SDN 3 Sawahan, Senin 15 November 2021.

BACA JUGA:   Korban Gantung Diri Sudah Tiga Kali Lakukan Percobaan Bunuh Diri

Noorlalilah menjelaskan, bahwa sudah ada tanggapan Pemerintah Daerah Kotim terkait masalah ini, bahkan sudah datang memantau kondisi sekolah yang masih terendam banjir.

“Sudah ada tanggapan dari Dewan bahkan ada yang ke sini, kemarin konsultan sudah datang ukur-ukur untuk ditimbun,” ungkapnya.

Dari pemantauan wartawan Berita Sampit kondisi tanah di sekolah itu lebih rendah dari dataran di sekelilingnya dan pasang air sungai di samping sekolah jadi penyebab tingginya genangan air mencapai lutut orang dewasa. (aib/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Dua Bocah Jadi Korban Tabrak Lari Mobil Terekam CCTV, Begini Kronologis dan Identitasnya